SMK YPM 7 Tarik Rayakan Tahun Baru Islam 1441 H Dengan Menggelar Karnaval Dan Pura’an

September 1, 2019

(SIDOARJOterkini) – Ratusan Siswa-siswi dan staf pengajar SMK YPM 7 Tarik merayakan tahun baru islam 1 Muharram 1441 Hijiriyah dengan menggelar karnaval seni budaya dan taaruf, Minggu (1/9/2019).

Berbagai pakaian adat dan islami dengan pernak-pernik hasil karya para siswa-siswi, termasuk pakaian yang dirancang dari limbah plastik dikenakan dalam karnaval untuk memeriahkan peringatan tahun baru islam ini. Sepanjang jalan yang dilalui, Shalawat kepada Nabi Muhammad SAW dilantunkan para peserta karnaval.

“Kita sengaja menggelar peringatan tahun baru islam ini dengan karnaval keliling agar masyarakat Tarik tahu kalau hari ini merupakan pergantian tahun Hijriyah dan sekaligus mengenalkan kreatifitas anak didik kepada masyarakat,”ungkap Kepala sekolah SMK YPM 7 Tarik Drs Sukendro MM.

Disampaikan Sukendro, Kegiatan seperti ini rutin diagendakan setiap tahunnya dan berkelanjutan setiap tahun.

“Agar pihak Sekolah bisa lebih dekat dengan masyarakat sekitar. Dan yang lebih penting kegiatan seperti ini merupakan bagian dari syiar Islam, “tandasnya.

Usai berjalan keliling, bertempat di halaman sekolah SMK YPM 7 Tarik para peserta karnaval menggelar “Pura’an” (Makan bareng berjajar lesehan).

“Terasa nikmat sekali makan bareng para guru dengan pura’an seperti ini, “ujar Aldo salah satu peserta. (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *