Rayakan Tahun Baru Islam Siswa – Siswi KB-TK Al Muslim Waru Kunjungi Bandara Juanda

Agustus 31, 2019

(SIDOARJOterkini) – Perayaan tahun baru 1441 Hijriyah kali ini terasa begitu semarak dan istimewa bagi ratusan siswa juga orang tua KB – TK Al Muslim Wadung Asri Waru Sidoarjo , betapa tidak para siswa sekaligus orang tua siswa dan pihak sekolah ini bersama-sama bisa melihat lebih dekat aktifitas yang ada di bandara sekaligus mengenalkan tahun baru islam ini kepada masyarakat yang ada disana, Sabtu (31/8/2019)

Rombongan dibagi menjadi 2 yaitu di terminal 1 dan terminal 2. Rombongan disambut dengan ramah oleh petugas bandara yaitu kak Lina, kak Devit, dan Kak Teddy Bramantya sebagai Duta Bandara.

Mereka mengajak jalan-jalan sambil mengenalkan tempat-tempat yang ada di bandara misalnya tempat pembelian tiket, tempat bagasi barang, mencoba walk through metal detector dan tasnya melalui x-ray layaknya orang akan naik pesawat, dan lain-lain.

Kepala KB-TK Al Muslim, Siti Aminah mengatakan, selama ini banyak masyarakat yang belum mengenal tahun hijriyah ini sebagai tahun baru islam. Untuk itu pihaknya mengajak para siswa ini untuk mengenalkan 1 Muharram yang merupakan tahun baru islam ini kepada masyarakat yang ada di sekitar bandara.

“Karena banyak dari masyarakat ini tahunya hanya tahun baru Masehi saja. Sekaligus juga melihat dari dekat apa saja yang ada di bandara ini,”ungkap Siti Aminah.

Salah satu siswa TK Al Muslim Muhammad Arsyad Al Ghifari mengaku senang bisa jalan-jalan bersama teman-teman dan orang tuanya di bandara Juanda.

“Senang sekali bisa melihat-lihat apa saja yang ada di bandara juanda ini sambil merayakan tahun baru islam ini, “ujar Muhammad Arsyad Al Ghifari.

Sementara itu ketua panitia Dewi Nasuhah mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk
memberikan hal yang positif dan dapat menambah wawasan anak-anak tentang pentingnya peringatan perjuangan Rasulullah bersama sahabat pada awal perkembangan Islam.

“Diharapkan juga kegiatan ini bisa sebagai syiar islam yang dilakukan para siswa kepada masyarakat yang ada di bandara ini,”ucapnya.

Pada kesempatan tersebut para siswa-siswi KB -TK Al Muslim membagikan stiker dan gantungan kunci yang bertulisakan “Selamat Tahun Baru 1441 Hijriyah, Mari Menjadi Pribadi Lebih Baik” kepada masyarakat yang ada di sekitar bandara Juanda.(cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *