Tiga Petinju Yonif I Marinir Gedangan Berhasil Juarai Kapolres Bondowoso II Cup 2019

Agustus 25, 2019

SIDOARJOterkini) – Sebuah prestasi yang membanggakan dibidang olah raga tinju diraih tiga prajurit Korps Marinir dari Batalyon Infanteri 1 Marinir (Yonif 1 Mar) Gedangan Sidoarjo yang berhasil merebut juara pertama pada Kejuaraan Tinju Amatir Kapolres Bondowoso Cup II tahun 2019 yang digelar di Alun-Alun Asra Bondowoso, Jawa Timur. Sabtu (24/08/2019) malam.

Ketiga petinju tersebut yaitu Prada Marinir Probo Hadiwijaya, Prada Marinir Safwandi dan Prada Marinir Afandi yang bergabung dalam Sasana Amphibi Boxing Marinir.

Dalam lomba Tinju Amatir memperebutkan Piala Kapolres Bondowoso tersebut Prada Mar Probo Hadiwijaya yang turun di kelas 64 kg berhasil mengalahkan Bagus Ainun M dari Kodam V Brawijaya, Prada Mar Safwandi yang turun di kelas 55 kg berhasil mengalahkan M. Iqbal dari Probolinggo dan Prada Mar Afandi yang turun di kelas 56 kg berhasil menang atas Randi dari Banyuwangi.

Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah mengatakan, Kejuaraan Tinju Amatir yang digelar ini dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI tahun 2019 dan sekaligus sebagai wahana mencari bibit-bibit petinju di Jawa Timur.

“Kejuaraan tinju ini diharapkan bisa mencari bibit atlit tinju berprestasi Jawa Timur,” ungkap Kapolres Bondowoso.

Sementara itu Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir, Letkol Marinir Danang Wahyu Isbiantoro, M.Tr.Hanla., M.M. mengapresiasi prestasi yang telah diraih prajuritnya. Semoga prestasi ini bisa memotivasi prajurit lainnya dalam mencapai preatasi.

“Saya Bangga dengan prestasi yang sudah didapatkan oleh ketiga prajurit Batalyon Infanteri I Marinir, dan tentunya dengan prestasi ini bisa mengharumkan kesatuan,  dan Amphibi Boxing Marinir sasana  tempat ketiganya bernaung”tegas Letkol Marinir Danang Wahyu Isbiantoro, M.Tr.Hanla., M.M.(st-12/cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *