Komunitas Pecinta Hewan Piaraan Ikuti PET Open House Carnival di Perum Citra Garden

Agustus 18, 2019

(SIDOARJOterkini) – Beberapa komunitas pecinta hewan di Sidoarjo mengikuti PET Open House Carnival yng digelar di Cluster The Orchard Perumahan Citra Garden, Entalsewu Buduran Sidoarjo dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 74, Minggu (18/8/2019).

Dalam kegiatan yang diikuti pecinta kucing, hewan Iguana, Loving Dog Sidoarjo, Komunitas Pecinta Kuda dan pecinta hewan peliharaan lainnya akan menampilkan berbagai atraksi hewan piaraannya. Khusus pada pecinta anjing atau loving Dog Sidoarjo peserta harus menjelaskan tata cara memelihara dan merawat hewannya.

Dijelaskan Ketua Loving Dog Community Sidoarjo Engelina, ada tips yang bisa membuat anjig piaraan ini agar cepat jinak, yakni harus sering berinteraksi dengan pemilik dan lingkungan sekitar.

“Anjing akan mudah stress kalau sering dikurung, bahkan ini bisa membuat anjing berperilaku buruk. kalau sudah setiap hari berinteraksi, anjing akan aman kalau ditinggal di rumah dan tidak akan merusak barang-barang rumah” katanya.

Disamping itu, untuk memberikan edukasi tentang memperlakukan anjing piaraan ada Pawvilion Dog Cafe. Berbagai fasilitas bermain dengan anjing khususnya bagi anak-anak yang belum memiliki anjing disediakan disini dan dijamin keamanannya.

“Kita berikan edukasi tentang bagaimana memelihara anjing. Peralatan pembersih seperti the Flash Wash untuk pembersih yang ramah lingkungan dan minim busa, serta juga eskrim khusus anjing kita sediakankan disini,” kata Wisnu Suryo Kepala Trainer Anjing di Pawvilion Dog Cafe yang terletak di Jl. Kesemek No 4 Malang.

Sementara Direktur Satwa Sehat Indonesia Drh. Albiruni mengatakan, pihaknya menyediakan konsultasi dan diskusi terkait perlakuan serta kesehatan terhadap hewan piaraan.

“Loving Dog Community berkaitan dengan komunitasnya, sedangkan Pawvilion Dog Cafe mengenai pelatihannya sedangkan Satwa sehat berkaitan dengan kesehatan hewan peliharaan, dan harapan kami kedepan dapat terus berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan semacam ini”ungkap Albiruni

Pihaknya menambahkan bahwa Satwa Sehat Indonesia sangat open apabila ada kegiatan yang berkaitan dengan hewan peliharaan atau berdiskusi masalah hewan peliharaan.

“Kami sangat open untuk kegiatan apapun yang berhubungan dengan kesehatan hewan peliharaan, dan kebetulan di Sidoarjo kami bertempat di Luganu Satwa Sehat Pondok Jati yang buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai pukul 4 sore” tukas Albi. (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *