Tekan Angka Kecelakaan di Jalan, Polsek Balongbendo Rutin Gelar Pam Awal Pagi

Agustus 1, 2019

Kapolsek Balongbendo Kompol Sugeng Purwanto saat memimpin giat Pam Awal Pagi

(SIDOARJOterkini) – Banyaknya pengguna jalan yang melakukan pelanggaran lalu lintas masih mendominasi penyebab tingginya angka kecelakaan di sepanjang jalan Krian-Mojokero yang terkenal dengan sebutan jalur tengkorak.

Kapolsek Balongbendo Kompol Sugeng Purwanto mengatakan, untuk menekan tingginya angka kecelakaan tersebut, Polsek Balongbendo secara rutin melakukan giat Pam awal pagi disejumlah titik yang sering terjadi kecelakaan.

“Perlu diketahui angka kecelakaan di wilayah Balongbendo ini menempati urutan kedua setelah Taman, untuk itu kita akan terus berupaya menekan angka kecelakaan tersebut”ungkap Sugeng, Kamis (1/8/2019).

Dijelaskan Sugeng, selain melakukan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas kepada para pengendara, masyarakat dan pelajar. pihaknya juga merasa perlu melakukan penindakan yang bersifat preventif kepada para pengendara dijalan yang melanggar.

“Penindakan dengan memberikan surat tilang kepada para pengguna jalan yang melakukan pelanggaran sangat perlu dilakukan, harapannya masyarakat akan sadar dan terbiasa untuk mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara,” ujarnya.

Kegiatan Pam awal pagi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Balongbendo Kompol Sugeng Purwanto ini dengan melibatkan seluruh anggota menyebar ke beberapa titik sepanjang jalur Krian-Mojokerto yang sering terjadi kecelakaan dan kawasan sekolah.

Adapun titik-titik jalur Krian-Mojokerto yang menjadi sasaran dari Pam awal pagi ini diantaranya simpang dua Kemangsen, Traffic light Bypass Balongbendo, Suwaluh Ratatex, Kawasan sekolah di Bakalan, Traffic light Bakalan, Wonokupang, Seduri, Pertigaan Ciro, Singkalan dan beberapa titik lainnya. (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *