Mahasiswa Dan Alumni Unsuri Kembali Demo Tuntut Pengurus Yayasan Mundur

Juli 30, 2019

(SIDOARJOterkini) – Puluhan perwakilan mahasiswa dan alumnus kampus Universitas Sunan Giri (Unsuri) Surabaya kembali mengelar unjuk rasa menuntut pengurus yayasan segera meletakkan jabatannya, di depan kampus Unsuri Jl. Brigjen Katamso II, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Senin (29/7/2019)

Aksi yang dilakukan ini merupakan kali kedua setelah beberapa waktu lalu menggelar unjuk rasa hingga menyegel kantor yayasan tidak memdapatkan hasil.

Diungkapkan Karima, salah satu peserta aksi mengatakan, pihaknya menuntut dilakukannya audit publik dana yayasan dan sekaligus meminta pengurus yayasan untuk meletakkan jabatannya.

“Kita akan bawa masalah ini ke ranah hukum karena pihak yayasan tidak pernah transparan terkait dana yayasan sejak 2015 silam,”ucapnya.

Selain itu pihaknya juga meminta kepada pihak kampus untuk tidak arogan dengan mengancam mahasiswa yang mengikuti aksi ini.

“Ada ancaman kepada mahasiswa yang mengikuti aksi ini tidak bisa ikut sidang skripsi, “ucap Karima.

Sementara itu, Kuasa hukum mahasiswa dan alumni Imam Mamudi MY, SH, S.Ag, MM, menandaskan, pihaknya telah melakukan langkah hukum dengan membawa masalah ini ke pihak berwajib, mulai dari Kepolisian, KPK dan Kejaksaan.

“Indikasi penyimpangan terlihat tidak dilakukannya audit publik terhafap dana yayasan dan tidak melaporkan kepada Pembina. Yang lebih mengejutkan lagi mulai tahun 2015 sampai sekarang tidak ada pembukuan resmi,”tandasnya. (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *