Atlet Sidoarjo Peraih Medali Pada Porprov Jatim VI Terima Bonus

Juli 27, 2019

(SIDOARJOterkini) – KONI Kabupaten Sidoarjo memberikan apresiasi kepada para atlet, pelatih berprestasi yang telah berlaga di Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jatim VI 2019.

Apresiasi yang diberikan berupa bonus uang untuk peraih medali emas perorangan senilai Rp 40 Juta, medali perak Rp. 20 Juta dan Rp. 10 Juta untuk peraih medali perunggu. Penyerahan dilakukan langsung oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah didampingi Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin juga Ketua KONI Sidoarjo M. Franki Effendi pada Sabtu (27/7/2019) di Pendopo Kabupaten Sidoarjo.

Dalam kesempatan itu Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengungkapkan, capaian prestasi yang telah diraih pada Porprov Jatim VI terwujud berkat kerjasama yang baik mulai atlet, pelatih, pengurus Cabor, Pengurus KONI Kabupaten Sidoarjo serta Pemerintah Daerah Sidoarjo.

“Sudah sepantasnya kalau penghargaan ini diberikan kepada para atlet dan pelatih yang membuat harum Sidoarjo, “ujar Saiful.

Ditambahkan Saiful, bonus yang diberikan kepada para atlet peraih medali ini untuk merangsang prestasi atlet lainnya. Dan bonus ini adalah paling besar jumlahnya dibandingkan dengan daerah lain di Jawa Timur.

“Kami sampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada para atlet yang telah berjuang membela nama Sidoarjo, dan kepada semua atlet tetaplah berlatih, terus raih prestasi setinggi-tingginya, “ucap Bupati.

Sementara itu Ketua KONI Sidoarjo M. Franki Effendi menyampaikan prestasi yang sudah diraih ini merupakan kerjasama yang solid dari berbagai pihak. Kalau tanpa kerjasama yang baik tidak mungkin bisa berprestasi seperti yang telah mereka raih.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada mereka yang telah terlibat dalam perhelaran Poprov Jatim ke VI 2019,” jelas Franki Effendi.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Penyerahan Bonus dan Atlet peraih medali Porprov Jatim ke 2019 Imam Jawahir MM menjelaskan Cabor yang dipertandingkan sebanyak 37, Sidoarjo ada 35 Cabor yang berhasil meraih medali, yakni 46 emas, 36 perak dan 57 perunggu. Kabupaten Sidoarjo menduduki peringkat ke tiga.

Adapun data lengkap bonus yang diberikan adalah : untuk perorangan juara pertama Rp 40 juta, juara kedua Rp 20 juta dan juara ketiga Rp 10 juta. Untuk beregu (2 orang) juara pertama Rp 24 juta, juara kedua Rp 12 juta dan juara ketiga Rp 6 juta. Beregu (3-5 orang) juara 1 Rp 20 juta, juara 2 Rp 10 juta dan juara ketiga Rp 5 juta. Beregu (6-10 orang) juara pertama Rp 16 juta, juara kedua Rp 8 juta dan juara ketiga Rp 4 juta. Begitu juga untuk beregu (11 orang keatas) juara pertama Rp 12 juta, juara kedua Rp 6 juta dan juara ketiga Rp 3 juta.

“Sedangkan untuk para pelatih yang atletnya dapat emas diberikan bonus Rp 8 juta, perak Rp 6 juta dan perunggu Rp 3 juta, ” jelas Imam Jawahir. (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *