Pejambret Spesialis Tas Wanita Yang Kerap Beroperasi di Wilayah Sidoarjo Diringkus Polisi

Juli 23, 2019

Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol Ali Purnomo bersama Tersangka Muhamad Mabrur di Mapolresta Sidoarjo

SIDOARJOterkini) – Satreskrim Polresta Sidoarjo berhasil menangkap Muhammad Mabrur (20) warga Kelurahan Taman, Kec. Taman, Kab. Sidoarjo pelaku jambret yang kerap beroperasi di wilayah Sidoarjo.

“Tersangka ini merupakan pelaku Curat spesialis tas milik pengendara wanita atau ibu-ibu,”ungkap Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol Ali Purnomo, Di Mapolresta Sidoarjo Selasa (23/7/2019).

Dijelaskan Ali, Tersangka ini ditangkap usai melakukan penjambretan tas merk Fladeo yang berisikan uang tunai Rp. 400.000,- dan 1 (satu) buah HP merk Samsung type J5, warna hitam milik Aprilia Ratnaningsih yang saat itu dibonceng Nasrul tengah melintas dari terminal Bungurasih menuju Tropodo.

“Tas korban ini diletakkan diatas paha sebelah kanan, dan tiba-tiba ditarik oleh tersangka bersama rekannya dan dibawa kabur dengan mengendarai yamaha Vixion,”ujar Ali.

Dari penyelidikan yang dilakukan dan juga berkat komunikasi yang baik dengan masyarakat akhirnya polisi berhasil meringkus tersangka Muhamad Mabrur di kawasan Waru.

“Untuk pelaku satunya Ansori yang bertindak sebagai joki saat ini telah dimasukkan dalam DPO dan saat ini tengah dalam pengejaran, “ucap Ali.

Lebih jauh diungkapkan Ali, dari pemeriksaan yang dilakukan terhadap tersangka terungkap, tersangka Muhamad Mabrur ini merupakan pelaku curat yang kerap beroperasi dikawasan Sidoarjo. Terungkap Tersangka ini telah melakukan aksi penjambretan sebanyak 12 kali.

“Adapun modusnya adalah memepet korbannya yang kebanyakan wanita dan kemudian menarik tas yang dibawanya langsung kabur,”jelasnya.

Dihadapan Petugas tersangka Muhamad Mabrur mengaku, hasil kejahatan yang didapatnya selama ini digunakan untuk foya-foya.

“Hasilnya untuk minum dan karaoke, “aku pria bujang asli Madura ini (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *