Selang Kompor Gas Bocor, Rumah Warga Jabaran Balongbendo Nyaris Hangus

Juli 17, 2019

(SIDOARJOterkini) – Berawal selang kompor LPG yang bocor sebuah rumah milik Agus Budi Santoso di Desa Jabaran Rt. 05 Rw. Kecamatan Balongbendo Kab. Sidoarjo hangus dilalap si jago merah, Rabu (17/7/2019).

Kebakaran yang terjadi saat istri Agus yang saat itu sedang memasak air di dapur dengan menggunakan kompor LPG 3 KG. Usai menyalakan kompor, istri Agus menyuapi anaknya di ruang tamu.

“Saat itu saya sedang menggendong anak kedua di teras rumah, “ujar Agus.

Namun tiba-tiba tercium bau benda terbakar, Aguspun langsung menuju dapur dan betapa kagetnya api sudah berkobar dan membakar sebagian dapur dan rumah bagian belakang.

“Saat itu saya lihat api menyembur dari selang kompor yang bocor,”ucapnya.

Apipun semakin membesar dan membakar isi dapur dan kamar tidur membuat perabotan masak sebuah TV dan sebuah kipas angin serta kasur tempat tidur sebuah almari pakaian berikut semua baju pakaian dalam almari hangus terbakar. Api berhasil dipadamkan secara manual oleh warga sekitar rumah korban.

Pihak kepolisian yang datang segera mengamankan lokasi dan melakukan penyelidikan dan pemeriksaan beberapa saksi.

Kapolsek Balongbendo Kompol Sugeng Purwanto mengatakan, kebakaran ini diduga disebabkan selang kompor gas yang aus sehingga bocor.

“Kobaran api hanya sekitar 20 menit membakar bagiaan dapur dan sebagian kamar berikut isinya dan berhasil dipadamkan oleh warga, beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini namun kerugian ditafsir sekitar Rp 20 Juta”tandasnya. (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *