Berikut Ini Syarat Ambil Motor yang Kena Razia Balap Liar di Mapolresta Sidoarjo

Juli 16, 2019

(SIDOARJOterkini) – Ratusan sepeda motor yang terjaring razia balap liar di jalan Sidoarjo Minggu kemarin (14/7) saat ini sebagian masih teronggok di halaman Mapolresta Sidoarjo dan sebagian lagi sudah diambil pemiliknya.

Satlantas Polresta Sidoarjo memberlakukan syarat untuk motor yang beberapa bagiannya dirubah harus dikembalikan standard motor sesuai undang-undang lalu lintas saat pengambilan dan dilengkapi dengan surat kendaraan.

Termasuk knalpot yang banyak yang sudah diganti dengan knalpot brong, selain mengganti dengan knalpot standart, pemiliknya harus terlebih dahulu menghancurkan knalpotnya itu dengan cara dipalu dihadapan petugas.

Kasat Lantas Polresta Sidoarjo, Kompol Fahrian Saleh Siregar menjelaskan, knalpot brong yang dipasang ini sangat mengganggu pengguna jalan yang lain karena suara yang ditimbulkan sangat memekikkan telinga.

“Knalpot brong ini sudah jelas melanggar peraturan lalu lintas dan yang pasti mengganggu orang lain, “ucap Kasat Lantas saat menyaksikan para pelanggar yang menghancurkan knlpot brongnya di Mapolresta Sidoarjo, Selasa (16/07/2019).

Ditambahkan Fahri, tindakan ini merupakan upaya petugas untuk membuat jera para pemotor yang memasang knalpot brong dan menggunakan sepeda motor protolan.

“Harapannya semua bisa jera dan idak ada lagi para pengguna roda dua melakukan pelanggaran. Jika terlihat marak lagi akan kita tindak lagi sampai situasi membaik,” paparnya.

Dengan diawasi petugas, beberapa pemilik motor terlihat menghancurkan knalpot brongnya dengan palu yang sudah disiapkan hingga tidak berbentuk. (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *