Kapolresta Pimpin Upacara Sertijab Pejabat Utama Polresta Sidoarjo

Juli 15, 2019

(SIDOARJOterkini) – Mutasi jabatan adalah sesuatu hal yang wajar dan lumrah dilakukan dalam sebuah organisasi untuk penyegaran. Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain D wi Nugroho usai memimpin upacara serah terima jabatan beberapa pejabat utama dilingkungan Polresta Sidoarjo, di aula Bharadaksa, Senin (15/7/2019).

Menurut Kapolresta, penyegaran ini perlu dilakukan agar kinerja akan menjadi lebih efektif.

“Apalagi ada beberapa pejabat yang sudah menjabat lebih dari dua tahun, tentu ini bisa menyebabkan menurunnya kinerja, “ucap Zain.

Lebih jauh disampaikan Zain, tahun 2020 di Kabupaten Sidoarjo akan digelar Pilkades Serentak dan kemudian Pemilihan bupati dan wakil bupati, tentu pihaknya akan fokus mengamankan kedua pesta demokrasi tersebut.

“Diharapkan dengan pejabat yang baru ini kita sudah sampaikan untuk segera adaptasi dan melakukan perbaikan-perbaikan agar kedua tantangan tugas tersebut bisa dijalankan dengan baik dan lancar, “tandasnya.

Pejabat utama Polresta Sidoarjo yang menjalani serah terima jabatan antara lain Kasat Reskrim, Kasat Resnarkoba, Kapolsek Balongbendo, Kapolsek Sukodono, dan Kapolsek Jabon.

Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo dijabat Kompol Ali Purnomo yang sebelumnya sebagai Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya menggantikan Kompol Muhammad Harris. Kemudian Kasat Resnarkoba dijabat mantan Kasat Reskrim Polres Ngawi AKP Muhammad Indra Najib menggantikan Kompol Sugeng Purwanto yang kini menduduki jabatan Kapolsek Balongbendo.

Jabatan Kapolsek Sukodono berganti, dari AKP Sumono kepada AKP Eka Anggriana yang sebelumnya sebagai Waka Satlantas Polresta Sidoarjo. Sedangkan AKP Sumono menggantikan AKP Sa’adun sebagai Kapolsek Jabon. (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *