Demo PMII di Depan Kantor Bupati Sidoarjo Berakhir Ricuh

Juli 4, 2019

 

(SIDOARJOterkini) – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Cabang Sidoarjo melakukan unjuk rasa didepan kantor Bupati Sidoarjo. Para aktivis ini menilai selama 4 tahun kepemimpinan Saiful Ilah dan Nur Ahmad Syaifuddin belum bisa merealisasikan program pembangunan dan janji-janji politik, Kamis (4/7/2019).

“Banyak program-program bupati Sidoarjo tidak terialisasi, apalagi tahun lalu silpa terbilang besar,” kata M. Burhanul Mukhlasoni Ketua Cabang Sidoarjo di sela aksi.

Disampaikan Burhanul Mukhlasoni, banyak program pembangunan yang sampai hari ini hanya wacana dan wacana tanpa tahu kapan realisaainya. Pembangunan rumah sakitbdi wilayah barat misalnya tidak jelas kapan dibangun.

“Kita akan desak Pemkab Sidoarjo untuk segera merealisasikan rumah sakit wilayah barat tersebut,”ujarnya.

Selain itu lanjut Muklasoni, setiap hari masyarakat Sidoarjo selalu dihadapkan dengan kemacetan di kawasan Waru dan gedangan. pembangunan frontage sampaibsekarang juga terlihat terbengkelai.

“Pemkab harus segera dicarikan jalan keluar agar jalan frontage bisa dilanjutkan kembali sehingga masalah kemacetan bisa teratasi, “ungkapnya.

Aksi mahasiswa ini yang awalnya berjalan damai berubah sedikit anarki, hal ini dipicu tidak adanya pejabat Pemkab yang berusaha menemui para pendemo. Berbagai kelengkapan aksi seperti keranda, poster yang dibawa pun dibakar. Bahkan para pendemo yang mencoba merengsek masuk berusaha mendorong gerbang masuk kantor bupati hingga roboh.

Petugas dari kepolisian dan Satpol PP berusaha membuat barikade pengamanan. Terjadilah bentrok fisik antara mahasiswa dan petugas hingga beberapa mahasiswa terluka. (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *