Sebanyak 485 Atlet Sidoarjo Siap Berlaga Pada Porprov VI Jatim

Juni 29, 2019

(SIDOARJOterkini) – Kabupaten Sidoarjo mengirimkan 485 atlet pada Pekan Olah Raga Provinsi VI Jawa Timur (Porprov VI Jatim) yang akan digelar pada Sabtu 6 Juli 2019 di empat kabupaten yakni Gresik, Tuban, Lamongan dan Bojonegoro.

Para atlet yang akan berlaga di event olah raga bergengsi tingkat Jawa Timur ini diberangkatkan Bupati Sidoarjo dari pendopo Delta Wibawa, Sabtu (29/6/2019).

Ketua Kontingen Kabupaten Sidoarjo Imam Jawahir mengatakan, KONI Sidoarjo pada Porprov VI Jatim ini memberangkatkan total 750 orang yang terdiri 485 atlet, pelatih 127 orang, official 56 orang, tim monitoring dan evaluasi 37 orang dan pengurus KONI 45 orang.

“Ada 36 Cabor yang akan kita ikuti dan bersaing dengan atlet dari 38 kab/kota di Jatim,”ungkap Imam.

Ketua Umum KONI Kabupaten Sidoarjo M Franki Effendi menyatakan pembinaan yang selama ini dilakukan KONI Sidoarjo kepada para atlet baik fisik maupun mental sudah sangat baik. Pihaknya optimis juara Runner Up berhasil diraih.

Pada Porprov V tahun 2018 yang berlangsung di Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Sidoarjo berada di posisi empat dengan raihan medali : 30 emas, 35 perak, 39 perunggu (229 poin).

“Atlet yang ikut Porprov adalah putra putri terbaik Sidoarjo. Saya yakin anda pejuang dan pahlawan. Berikan yang terbaik untuk masyarakat Sidoarjo. Pulanglah dengan emas, pulanglah dengan prestasi yang terbaik”, kata Frangki.

KONI Sidoarjo mengaku telah maksimal dalam memberikan fasilitas kepada para atlet. Bahkan Frangki mengaku bahwa fasilitas yang diberikan KONI Sidoarjo lebih baik dari kabupaten lain. Fasilitas tersebut diantaranya setiap Tim akan didampingi tim sport massage yang akan membantu pemulihan dengan cepat apabila ada atlet yang cedera.

Kemudian bagi para atlet yang berhasil meraih emas akan diberikan bonus sebesar 40 juta rupiah.

“Kami yakin Sidoarjo juara dan minimal runner up di Porprov VI 2019″, ujar Frangki.

Sementara itu Bupati Sidoarjo Saiful Ilah berpesan kepada Kontingen Sidoarjo, selama berjuang tetap menjaga tingkah laku, jaga emosi, bangun persaudaraan karena keberangkatan mereka bukan hanya bertanding saja melainkan punya kewajiban menjaga nama baik Kabupaten Sidoarjo.

” Jadikan energi positif sehingga jadi prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Sidoarjo”,pesan Saiful.

Porprov VI Jatim 2019 ini Lanjut Bupat merupakan kesempatan untuk menunjukkan kemampuan dan bakat. Tunjukkanlah atlet Sidoarjo mampu meraih emas.

“Kalian harus jadi juara,” katanya memberikan semangat.

Meski pihaknya menyadari lanjut Saiful, atlit dari luar Sidoarjo telah berbenah, namun dirinya yakin Pembinaan yang telah dilakukan oleh KONI Sidoarjo sudah sangat baik dan sistematis.

“Marilah Kita buat sejarah baru melalui perjuangan untuk meraih juara,”tandasnya. (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *