IKADI Sidoarjo Gelar Halal Bi Halal dan Pengajian Akbar

Juni 24, 2019

(SIDOARJOterkini) – Pengurus Daerah Ikatan Dai Indonesia (PD IKADI) Sidoarjo menggelar acara Halal BI Halal sekaligus launching Qur’anic camp for kids yang akan dilaksanakan mulai 1 hingga 7 Juli 2019 dalam rangka mengisi liburan dengan target hafal 1-2 juz mutqin yang Insya Alloh bertempat di Musholla Al Hidayah Villa Jasmin I.
Acara yang dihadiri lebih dari 1000 jamaah ini dilangsungkan di GOR Serba Guna Sidoarjo, Minggu (23/6/2019).

Ketua PD IKADI Sidoarjo H. Agus Yunif Anwaruddin, ST. dalam sambutannya mengatakan, setelah menjalankan puasa Ramadhan sebulan penuh untuk melaksanakan kewajiban secara vertikal dengan sang pencipta, maka Idul fitri ini merupakan momentum untuk saling memaafkan antar sesama.

“Dengan demikian hubungan serta kewajiban antara manusia dengan sang pencipta terpenuhi dan manusia dengan sesama akan berjalan,”ungkapnya.

Disamping itu lanjut Agus Yunif, untuk meningkatkan pengetahuan dibidang islam pihaknya menghimbau kepada seluruh jamaah untuk selalu terlibat dan ikut serta dalam setiap kegiatan IKADI Sidoarjo.

“Kegiatan IKADI Sidoarjo sebagaimana yang sudah termuat dalam www.ikadisidoarjo.org,”jelasnya.

 

Halal Bi Halal IKADI Sidoarjo yang diisi dengan ceramah agama menampilkan DR. KH. Ahzami Sami’un Jazuli.

Dalam ceramahnya KH. Ahzami Sami’un Jazuli menyampaikan, sebagaimana dalam ayat Al Qur’an yakni surat Al Hujurat ayat 10 yang menerangkan sesungguhnya orang-orang mukmin itu bersaudara, karena itu damaikanlah antara kedua saudaramu (yg berselisih) dan bertakwalah kepada Alloh agar kamu mendapat Rahmat.

“Betapa pentingnya untuk selalu menjaga persatuan dan menjalin silaturahmi diantara kaum muslim,”ucapnya.

Dijelaskan DR Ahzami, Islam adalah rahmat dan kasih sayang. Salah satu bentuk Rahmat adalah ukhuwah yg bermakna kesetiakawanan, kebersamaan. Pentingnya ukhuwah lebih penting dari berbagai masalah, keberhasilan dalam hidup tidak akan terjadi tanpa ukhuwah.

“Agar ukhuwah lebih bermakna dan menambah rahmat seyogyanya ukhuwah diikat dengan kesatuan orientasi yakni orientasi akhirat,”paparnya.

Sebanyak 20 stand UKM turut serta meramaikan kegiatan ini, serta membuka berbagai layanan diantaranya ruqyah Syar’iyyah.(cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *