Curi Dompet di Kawasan Gading Fajar, Pria Pasuruan Diringkus Polisi

Juni 17, 2019

(SIDOARJOterkini) – Doni (41) warga Dusun Sari Rejo Rt.01 Rw.01 Desa Pateguhan Kec. Gondang Wetan Kab. Pasuruan nyaris menjadi bulan-bulanan warga usai aksi pencurian yang dilakukannya di kawasan Jl. Raya Gading Fajar Ds. Sepande Kec. Candi Kab. Sidoarjo, dipergoki oleh warga sekitar, Minggu (16/6).

Kejadian bermula saat, korban Sutomo (61) warga Dsn Krajan Rt.10 Rw.03 Ds. Sepande Kec. Candi Kab. Sidoarjo hendak berbelanja pakaian di kawasan Gading fajar Candi, saat itu dompet warna hitam milik korban di taruh dilaci stang kendaraan korban. Tanpa curiga sedikitpun korban langsungbturun dan menghampiri salasatu pedagang kaki lima yang menjual pakaian.

Sewaktu korban sedang berbelanja tersebut, terlihat dari arah selatan pelaku yang mengendarai sepeda motor berhenti disebelah motor korban.

“Pelaku langsung mengambil dompet hitam yang berada di laci motor korban,”ungkap Sutomo.

Sadar dompetnya diambil pelaku, korban langsung bergegas menangkapnya. Warga yang berada disekitarpun beramai-ramai membantu korban menangkap Pelaku.

“Pelaku diamankan warga di pos Satpam dari kerumunan warga yang mulai terlihat emosi,”ujar Agus salah satu warga.

Beruntung petugas dari Polsek Candi segera datang ke lokasi, sehingga tindakan main hakim sendiri berhasil dihindari.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Candi Iptu Isbahar Buamona mengungkapkan, Pelaku dan barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp.166.000, serta dompet warna hitam telah diamankan di Mapolsek Candi.

“Tersangka saat ini sedang dilakukan pemeriksaan, karena perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal 362 tentang pencurian, “pungkas Isbahar, Senin (17/6/2019). (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *