Warga Sidoarjo Bulatkan Tekad Tolak Kerusuhan Untuk Indonesia Damai

Juni 16, 2019

(SIDOARJOterkini) – Ribuan masyarakat Sidoarjo versama dengan Forkopimda Kabupaten Sidoarjo hadir di alun-alun Sidoarjo dengan tekad yang sama yaitu menolak segala jenis kerusuhan di Indonesia, Minggu pagi (16/6/2019).

“Kami berkumpul di sini, bersama-sama untuk mendeklarasikan tolak kerusuhan. Agar Sidoarjo aman, Indonesia Damai dalam menghadapi sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2019 di MK,” ungkap Bupati Sidoarjo Saiful Illah.

Diungkapkan Saiful Ilah, kedamaian negeri ini harus dimulai dari Kabupaten Sidoarjo. Untuk itulah Forkopimda Sidoarjo mengajak seluruh masyarakat Sidoarjo untuk menolak segala jenis kerusuhan.

“Kita tolak kerusuhan untuk Indonesia damai, “ujarnya.

Menurut Saiful, Sidoarjo selama ini guyub, rukun damai, perdamaian dari Sidoarjo untuk Indonesia ini harus terus dijaga.

“Jangan sampai ada aksi-aksi kerusuhan menyikapi sidang perselisihan Pemilu 2019 di MK, khususnya di wilayah Sidoarjo karena warga Sidoarjo itu cinta damai,” tegas Bupati Sidoarjo.

Sementara itu Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho menyatakan, Terkait situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo, masih berjalan aman dan kondusif.

“Kami juga berterima kasih kepada Forkopimda Kabupaten Sidoarjo serta masyarakat Kabupaten Sidoarjo, yang turut bersama-sama saling menjaga perdamaian dan kondusifitas kamtibmas di wilayah ini,” ujarnya.

Acara deklarasi tolak kerusuhan yang diawali dengan jalan sehat diikuti ribuan masyarakat Sidoarjo dengan dihadiri Bupati Sidoarjo dan Wakil Bupati Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo, Dandim 0816 Sidoarjo beserta jajaran TNI di wilayah Kabupaten Sidoarjo, Kajari Kabupaten Sidoarjo, Ketua FKUB Kabupaten Sidoarjo, MUI Sidoarjo, Ketua Partai Politik, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan berbagai komunitas di Kabupaten Sidoarjo dengan dimeriahkan aneka macam hiburan, sajian makanan khas daerah, dan adanya bermacam-macam doorprize. Bukti harapan luas masyarakat Kabupaten Sidoarjo, cinta damai dan menolak kerusuhan juga terlihat dari antusiasme masyarakat yang hadir dengan melakukan tanda tangan bersama di kain yang dibentangkan. (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *