Tukang Las Asal Bringinbendo Taman Konsumsi Sabu Diringkus Polisi

Juni 10, 2019

(SIDOARJOterkini) – Suwanto (27), warga Dusun Bendo RT 04/RW 01, Desa Bringinbendo, Kecamatan Taman diringkus anggota Satreskoba Polresta Sidoarjo setelah dalam penggerebekan yang dilakukan di kosnya, polisi mendapati tersangka menyimpan narkoba jenis sabu-sabu. Bapak dua anak inipun harus berlebaran dibalik terali besi.

Kasatreskoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Purwanto menjelaskan, penangkapan tersangka ini bermula dari informasi yang diterima tentang adanya transaksi narkoba yang dilakukan oleh tersangka.

“Anggota langsung kita terjunkan untuk melakukan pemantauan dan penyelidikan terhadap gerak-gerik tersangka baik di rumahnya maupun ditempat kosnya di Jalan Jambu Gang Delima Desa Seruni, Kecamatan Gedangan,”ujar Sugeng saat ditemui dikantornya, Senin (10/6/2019).

Rupanya lanjut Sugeng, kerja keras anggota tidak sia-sia, begitu diyakini tersangka ini sedang di rumah kosnya anggota langsung bergerak melakukan penggerebekan.

“Saat digerebek, tersangka ternyata sedang asyik bermain game dengan satu rekannya di kamar kosnya,”kata Sugeng.

Polisipun melakukan penggeledahan badan dan kamar tersangka serta kepada rekannya. Polisi berhasil menemukan satu poket sabu dalam bekas kemasan permen yang disimpan dalam saku celana tersangka. Sementara kepada rekan tersangka tidak ditemukan narkoba.

“Tersangka beserta barang bukti berupa sabu dan alat hisapnya digelandang ke Mapolresta Sidoarjo untuk pemeriksaan lebih lanjut,”tegasnya.

Sementara itu pria yang kesehariannya bekerja sebagai tukang las ini dihadapan penyidik mengaku tidak mengenal pemasok barang haram tersebut, karena selama ini pembelian sabu-sabu dilakukan melalui HP dan sabu dikirim dengan sistim ranjau disuatu tempat dan didapatkan dengan arahan bandar.

“Terkuak pula kalau selama ini tersangka dalam mengkonsumsi sabu dilakukan bersama rekan-rekannya di kamar kosnya, “tutur Sugeng.

Saat ini anggota Satreskoba tengah memburu pemasok barang haram tersebut dan berusaha mengungkap jaringan Narkoba ini.

“Kita akan terus berusaha perangi peredaran narkoba di Sidoarjo ini hingga sampai akar-akarnya,”tandasnya. (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *