Bupati Sidoarjo Lepas 35 Armada Bus Mudik Gratis Dari Pendopo

Juni 3, 2019

(SIDOARJOterkini) – Sebanyak 1925 peserta Mudik Gratis Angkutan Lebaran 2019 diberangkatkan Bupati Sidoarjo dari Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo, Senin (3/6/2019), Peserta mudik tersebut diberangkatkan dengan menggunakan 35 bus yang bertujuan di beberapa Kabupaten Kota diantaranya Banyuwangi, Ponorogo, Magetan, Blitar, Jember, Tuban, Bojonegoro dan Trengalek.

Dalam sambutannya Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengatakan bahwa mudik saat ini sudah menjadi kebutuhan para perantau khususnya yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

“Mereka semua mudik agar bisa berkumpul dengan keluarga besar untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri” ucapnya.

Namun Bupati menyadari tidak semua orang mempunyai keberuntungan untuk bisa pulang kampung, oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Sidoarjo menyelenggarakan pemberangkatan angkutan mudik gratis ini untuk meningkatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat khususnya di dalam bidang pelayanan angkutan umum.

“Disamping itu kegiatan mudik gratis ini merupakan upaya untuk mengurangi kepadatan lalu lintas akibat dari meningkatnya pengguna kendaraan pribadi yang ada di jalan sehingga dapat menciptakan rasa aman, nyaman dan terjangkau bagi seluruh pemudik,”ujarnya.

Ditambahkan Bupati,  pihaknya menghimbau kepada pengemudi bus agar lebih mengutamakan keselamatan, diperiksa kelengkapan dan kesiapan keberangkatan, patuhi rambu-rambu lalu lintas dan kepada peserta mudik diharapkan agar tetap menjaga ketertiban selama perjalanan mudik.

“Agar perjalanan aman, nyaman dan selamat sampai tujuan,”tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo Bahrul Amiq menyampaikan,  pihaknya telah melakukan kroscek kesiapan dan kelayakan armada bus yang digunakan dalam angkutan mudik gratis ini.

“Kami lakukan cek kesehatan para pengemudi bus dan sekaligus memeriksa kelayakan bis,” ungkapnya.

Sebelum diberangkatkan, Bupati Sidoarjo juga menyerahkan secara simbolis perbekalan perjalanan kepada perwakilan peserta mudik didampingi oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, TNI, Polri serta Ketua MTI Kab Sidoarjo.(cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *