Diduga Karena Kompor Gas Bocor, RM Padang Minang Beringinbendo Taman Ludes Dilalap Api

Juni 2, 2019

Mobil PMK saat melakukan pemadaman dilokasi kebakaran

(SIDOARJOterkini) – Sebuah rumah makan Padang Minang yang terletak di Jl. Raya Bringinbendo Rt. 07 Rw. 04 Taman tepatnya di depan pabrik pakan ternak Phokpan ludes dilalap sijago merah, Minggu (2/6/2019).

Kejadian bermula saat Asmawati (54) bersama dengan karyawannya sedang memasak di dapur. Saat memasak tersebut salah satu karyawannya melihat ada kebocoran pada slang tabung elpiji.

“Ada kebocoran dari regulator elpiji yang digunakan untuk memasak, “ujar Siryanto salah satu warga di lokasi.

Ketika itu salah satu karyawan sudah berusaha membetulkan slang yang bocor tersebut, namun api lebih dulu menyambar kebocoran itu. Kobaran api semakin membesar saat salah satu karyawan mencoba menutup elpiji dengan kain yang tidak begitu basah.

“Kain yang ditutupkan ke atas tabung elpiji itupun semakin membuat api membesar karena kondisi kain yang tidak basah,”ujarnya.

Api semakin membesar itupun langsung melahap bagunan warung beserta isinya. Empat unit mobil PMK yang didatangkan ke lokasi diantaranya 2 unit dari pos PMK Krian, 1 unit dari pos PMK Buduran dan 1 unit dari pos PMK Waru langsung melakukan pemadaman dan pembasahan.

Kondisi RM Padang sesaat setelah api berhasil dipadamkan oleh petugas PMK

Personil Polsek Taman mengamankan lokasi kebakaran dan melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran.

“Besarnya kobaran api membuat harta benda korban tidak bisa diselamatkan, “ungkap Kapolsek Taman Kompol Samirin di lokasi.

Dijelaskan Samirin, dugaan sementara kebakaran yang menimpa rumah makan Padang ini dikarenakan adanya kebocoran slang elpiji saat digunakan memasak. Pun demikian pihaknya tengah melakukan penyelidikan di lokasi dengan meminta keterangan dari beberapa saksi di lokasi.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian yang diderita mencapai sekitar Rp 60 Juta yang meliputi satu unit sepeda motor jenis Mio, satu buah TV dan uang tunai Rp. 20 Juta ikut hangus dilalap api, “tandasnya. (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *