Curi Motor di Terung Kulon Krian, Tertangkap di Madura

Mei 30, 2019

(SIDOARJOterkini) – Mukhamad Suartono (29), warga Tambak Asri Bunga Rampai 03, Morokrembangan, Surabaya pelaku pencurian sepeda motor di DesaTerung Kulon, Krian berhasil diringkus polisi saat akan menjual hasil curiannya ke Madura.

Kapolsek Krian Kompol Muhammad Kholil mengungkapkan, penangkapan tersangka ini bermula saat yang bersangkutan hendak menjual motor hasil curian ke wilayah madura.

“Setelah tersangka dengan motor curiannya ini mengalami kecelakaan di Kecamatan Torjun, Sampang,”ujar Kapolsek Krian Muhammad Kholil saat di kantornya, Rabu (29/05/2019).

Saat itu lanjut Kholil, tersangka dibawa oleh polisi setempat ke rumah sakit untuk perawatan karena tersangka sempat pingsan. Pihak kepolisian mencurigai tersangka adalah pelaku kejahatan setelah di dalam tasnya ditemukan kunci T.

“Selesai sadar inilah tersangka mengaku kalau dirinya usai melakukan pencurian motor di wilayah Krian,”ujarnya.

Akhirnya polisi setempat melakukan koordinasi dengan Unit Reskrim Polsek Krian dan tersangkapun digelandang ke Mapolsek Krian.

Didepan petugas Tersangka mengakui, mulanya tersangka bersama satu rekannya berangkat dari Surabaya ke Krian dengan berboncengan. Sampai di lokasi, Desa Terung Kulon Krian, tersangka melihat motor Honda Beat warna Putih terparkir di depan rumah.

“Kuncinya masih nempel,” ucap Kholil.

Melihat kesempatan itu, tersangka turun dan langsung membawa kabur motor tersebut. Ditengah perjalanan, tersangka juga sempat membuang plat nomor motor tersebut.

“Untuk menghilangkan jejak,”ujarnya.

Oleh Tersangka, motor hasil curian tersebut sedianya akan dijual ke temannya di daerah Madura namun naas saat mengirim motor tersebut tersangka mengalami kecelakaan.

“Atas perbuatannya tersangka akan dijerat dengan pasal 363 tentang pencurian dan pemberatan,”tandasnya (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *