SMAMDA Sidoarjo Ajak Bukber Warga Sekitar Sekolahan dan Berikan Bingkisan Lebaran

Mei 29, 2019

(SIDOARJOterkini) – SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo (SMAMDA) pada bulan suci Ramadhan ini mengajak ratusan warga yang bertempat tinggal di Sidowayah dan sekitarnya untuk berbuka puasa bersama dan menerima bingkisan lebaran dari pihak SMAMDA Sidoarjo,  Rabu (29/5/2019).

Kepala SMAMDA Sidoarjo Wigati Ningsih mengatakan, sudah sepatutnya pihak sekolah mengundang warga yang berada di sekitar sekolahan, karena selama ini para warga sekitar ink telah ikut serta berpartisipasi dalam kemajuan SMAMDA Sidoarjo ini.

“Kita juga harus memahami kalau selama ini sebanyak 1400 siswa sekolah berteriak, bernyanyi dan lain sebagianya tentunya hal ini sangat mengganggu disaat para warga ini istirahat. Untuk itulah apa yang pihak sekolah sampaikan ini merupakan sebuah kompensasi untuk warga dari pihak sekolah, “ungkapnya.

Dipaparkan Wigati, menurut ajaran Islam apabila pendapatan seseorang atau lembaga sudah sampai nasabnya maka orang atau lembaga tersebut harus mengeluarkan zakat. Begitu juga SMAMDA Sidoarjo pada momen Ramadhan ini mengeluarkan dua jenis zakat yang akan disampaikan orang yang berhak menerima. Zakat Fitrah yang dikoordinir dari para siswa dan zakat lembaga.

Kepala sekolah SMAMDA Sidoarjo saat memberikan Bingkisan lebaran kepada warga

“SMAMDA Sidoarjo tahun ini mengeluarkan Zakat Mal sebesar Rp 160 juta yang sudah kita distribusikan ke panti asuhan, fakir miskin atau sekolah-sekolah yang membutuhkan bantuan, “ucapnya.

Sementara itu Ketua RT 05 Sidowayah A’an mengatakan, pihaknya mewakili para warga menyampaikan terima kasih telah diundang oleh pihak SMAMDA Sidoarjo untuk buka puasa bersama dan menerima bingkisan lebaran.

“Yang terpenting bagi kami adalah terjalinnya silaturrahmi antara warga dan pihak sekolah, “ujar A’an.

Menurutnya selama ini hubungan silaturahmi antara pihak lingkungan dan sekolah sangat baik sekali.

“Kita itu seperti keluarga besar, “tandasnya. (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *