Alumni SMPNIWA’86 Bagikan Takjil Gratis Kepada Pengguna Jalan

Mei 26, 2019

(SIDOARJOterkini) – Ikatan Alumni  SMP Negeri 1 Wonoayu angkatan 1986 (SMPNlWA’86) memanfaatkan momen Ramadan dengan berbagi takjil gratis.

Ratusan paket makanan untuk berbuka puasa dibagikan kepada pengguna jalan yang melintas di depan SMPN 1 Wonoayu , Sabtu (25/5/2019).

“Ini sebagai momentum menanam kebaikan di bulan Ramadan dan menjalin silaturahmi sesama alumni,” kata Nurul Suyadi Ketua alumni SMPNIWA’86

Menurutnya, berkah ramadan menjadi momen penting untuk menambah pundi-pundi pahala dengan berbagi terhadap sesama yang menjalankan ibadah puasa. Sehingga momentum ramadan ini tidak akan dilewatkan begitu saja.

“Membagikan takjil gratis kepada pengguna jalan yang belum belum sempat menikmati makanan membatalkan puasa adalah anjuran Rasulullah,”ungkapnya.

Diungkapkannya, selama ini alumni SMPNIWA’86 dalam upayanya terus menjalin tali silaturahmi mengisinya dengan berbagai kegiatan. Setiap 3 bulan sekali seluruh alumni berkumpul .

“Ya, seperti anjang sana yang dilakukan berpindah-pindah tempat, “ujarnya.

Disamping itu, ada kegiatan yang rutin namun tidak mengikat yang selalu dilakukan yakni kumpul bareng sambil ngopi yang membahas berbagai permasalahan anggota alumni.

“Kita carikan solusinya bersama kalau ada masalah diantara alumni ,”tuturnya.

Hal senada juaga disampaikan anggota alumni SMPNIWA’86 Mohammad Yusuf, pihaknya menyadari kalau para anggota alumni taraf hidupnya tidak sama antara satu dengan yang lainnya. Nah, kebersamaan inilah yang dibutuhkan untuk mempererat persaudaraan ini.

“Kepekaan sosial akan timbul bila tali silaturahmi tetap erat terjaga, “pungkasnya. (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *