SMP Az-Zahroh Bangsri Sukodono Diresmikan Ketua DPRD Sidoarjo

Mei 23, 2019

Ketua DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan saat melakukan Pemotongan pita

(SIDOARJOterkini) – Peresmian dan pembukaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Az-Zahroh ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua DPRD Sidoarjo H Sullamul Hadi Nurmawan, Kamis (23/5/2019).

SMP Az-Zahroh yang berlokasi di Desa Bangsri RT 02 RW 01 No. 59 Sukodono ini secara resmi membuka pendafaran untuk peserta didik baru tahun pelajaran 2019-2020.

Pengurus Yayasan Nur Zahroh Hj. Enny Suryani dalam sambutannya mengatakan, SMP Az-Zahroh merupakan sekolah dengan dilandasi keagamaan yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan tenaga pengajar profesional yang akan menunjang kualitas pendidikan.

“Dengan fasilitas sekolah yang ada ini diharapkan guru dan siswa bisa berkolaborasi dalam menuangkan berbagai inovasi untuk kemajuan sekolah ini, “ungkap Enny.

Ditambahkan perempuan yang juga anggota DPRD Sidoarjo ini, sejatinya gedung SMP Az-Zahroh telah didirikan beberapa tahun yang lalu. Namun tahun pelajaran 2019-2020 ini pihak pengurus yayasan baru fokus dan membuka sekolah ini.

“Semoga keberadaan sekolah ini bisa mendatangkan manfaat bagi masyarakat sekitar,”tutur Enny.

Ketua Komisi D H Usman, mengapresiasi berdirinya SMP Az-Zahroh yang ikut serta dalam usaha mencerdaskan bangsa dan berkontribusi di dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Sidoarjo.

“Komisi D akan terus mendorong kemajuan sekolah ini agar senantiasa menaikkan kualitas pendidikannya, “ucp Usman.

Penandatanganan prasasti

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Drs Ec Asrofi menyatakan, sebagai lembaga pendidikan baru SMP Az-Zahroh diharapkan bisa mengamati dan meniru lembaga pendidikan yang lebih dulu berdiri.

“Kiatnya adalah ATM artinya Amati,Tiru dan Modifikasi. Kita harus amati sekolah yang maju kemudian kita tiru dan selanjutnya kita modifikasi agar lebih maju, “kata Asrofi.

Ketua DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan mengatakan, SMP Az-Zahroh ini harus menjaga profesinalisme dan membentuk karakter pendidikannya. Kalau kedua unsur ini terpenuhi pastilah sekolah ini akan bisa diperhitungkan.

“Saat ini siswa membutuhkan kualitas pendidikan yang baik,”ungkapnya.

Dipaparkannya, saat ini sekolah dasar sudah berlomba-lomba menjaga kualitas pendidikannya, para orang tua wali pastinya ingin anaknya ini melanjutkan pendidikan ke sekolah lanjutan dengan kualitas yang baik pula.

“Jadi profesionalisme dan peningkatan kualitas sekolah harus terus dilakukan agar nantinya sekolah ini bisa bersaing dengan sekolah lain, “tandasnya.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua DPRD Sidoarjo dan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Ketua DPRD Sidoarjo H Sullamul Hadi Nurmawan, Ketua Komisi D H Usman dan Kepala Dinas Pendidikan Dan kebudayaan Kabupaten Sidoarjo Asrofi. (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *