Suncity Residence Apartemen Mulai Dibangun

Mei 22, 2019

(SIDOARJOterkini) – Pembangunan fisik Suncity Residence Apartemen (SRA) Jalan Pahlawan No 1 Sidoarjo, mulai dilakukan oleh kontraktor PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (Wika) Gedung Selasa (21/5/2019).

Rencana SRA berdiri dengan tiga tower. Namun Denny Chandra selaku Direktur SRA Chandra Denny Purnama menyatakan hingga tahun 2021 target satu tower sudah selesei dikerjakan dan bisa dihuni.

“Target untuk satu tower, kami perkirakan dalam kuwartal kedua sudah selesei,” kata Chandra Denny.

Dia menjelaskan, apartemen ini dibangun untuk menjawab kebutuhan masyarakat dalam hunian vertikal  kawasan di sekitar Surabaya.

“SRA ini satu-satunya apartemen yang koneksi dengan mall, wahana hiburan anak Water Park Suncity, hotel dan lainnya,” tandasnya.

Untuk SRA, lanjut dia rencana akan dibangun dengan ketinggian 92 meter atau 30 lantai dengan jumlah 1.300 unit apartemen dengan empat tipe, dan sudah laku 550 unit. Yang paling murah ditawarkan di kisaran harga Rp 300 juta.

Disinggung soal ijin dari apartemen sendiri, Chandra mengklaim sudah tidak ada masalah. Begitu juga dengan adanya protes beberapa kali dari warga Kelurahan Magersari yang berhimpitan langsung dengan apartemen, Chandra Denny menyatakan juga sudah tidak ada masalah.

“Pembangunan akan segera di mulai. Persoalan warga terkait ganti rugi adanya dampak dan lainnya, sudah ada titik temu dengan masyarakat sekitar SRA,” terang dia. (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *