Tiga Pemuda Perampas HP Tertangkap Warga Tambak Sawah Waru

Mei 20, 2019

Warga Tambak Sawah yang mulai geram di balai desa

(SIDOARJOterkini) – Tiga pemuda dimassa warga Tambak Sawah Waru setelah tertangkap usai melakukan perampasan HP milik salah satu warga Tambak Oso Kec. Waru, Minggu malam (19/5/2019).

Kejadian bermula saat ketiganya sedang duduk-duduk dikegelapan pinggir jalan yang menghubungkan perumahan Pondok Tjandra Indah dengan area pertokoan Tambak Oso.

Ketiga pemuda terlihat mendekati seseorang yang berada di depan pertokoan dan langsung meminta handphonenya. Ketiganya langsung kabur dengan berboncengan tiga menuju arah Tambak Sumur.

Korbanpun berteriak dan teriakannya ini terdengar warga sekitar dan langsung melakukan pengejaran. Para pelaku ini berhasil ditangkap di Tambak Sawah, arah menuju jalan alternatif menuju kawasan Bandara Internasional Juanda saat terjatuh setelah dihadang oleh warga.

Tiga Pemuda yang tertangkap warga

“Ketiganya diamankan warga ke Balai desa Tambak Sumur, “ujar Roni salah satu warga.

Ditambahkan Roni, Warga merasa geram karena di Tambak sumur ini sering sekali terjadi pencurian bahkan adiknya pak lurah Tambak Sumur kapan hari juga kehilangan sepeda motornya.

“Satu warga ada yang pernah melihat satu pelaku diantara tiga pemuda itu. Pelaku itu sering terlihat muter-muter pakai motor di malam hari melintas di Tambak Sumur. Terus paginya ada kabar motor hilang,” ungkapnya.

Ketiga pemuda yang sudah diamankan di balai desa sempat menjadi bulan bulanan kemarahan warga. Satu dua kali pukulan sempat diberikan warga karena merasa kesal.

“Satu pelaku mengaku tinggal di Jalan Jambu perumahan Pondok Tjandra Indah, satunya asal Desa Damarsih Kec. Buduran dan satu pelaku bungkam,” kata Roni.

Sementara itu salah satu anggota Polsek Waru menegaskan ketiga terduga pelaku perampasan sudah diamankan.

“Sekarang ketiganya masih dimintai keterangan,” tandasnya. (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *