Kurir Sabu Mojosari Diringkus Polisi di Sedengan Mijen Krian

Mei 20, 2019

(SIDOARJOterkini) – Eko Nor Darmianto alias Kodok (35) warga Balongmasin Pungging Mojosari, diringkus anggota Satreskoba Polresta Sidoarjo setelah tertangkap tangan saat mengambil narkoba jenis sabu di Gapura dekat SD Sedengan Mijen Krian.

Kasatreskoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Purwanto menjelaskan, penangkapan tersangka Eko Nor Darmianto ini bermula dari informasi yang diberikan masyarakat tentang maraknya peredaran narkoba di kawasan Krian.

“Kita terjunkan anggota ke lokasi untuk melakukan pemantauan dan penyelidikan, “ujar Sugeng Purwanto saat di kantornya, Senin (20/5/2019).

Ditambahkan Sugeng, setelah beberapa saat melakukan pemantauan anggota mencurigai dua orang berboncengan yang berhenti dan sedang mencari sesuatu di sekitar Gapura dekat SD Sedengan Mijen Krian pada malam hari.

“Petugas langsung mendekati keduanya dan menginterogasinya, selanjutnya diteruskan dengan penggeledahan,”tegasnya.

Ketika petugas menghampiri tersangka, ada barang dalam palstik oranye yang dijatuhkan dari tangan tersangka. Melihat hal tersebut anggota memerintahkan tersangka untuk mengambil dan membuka bungkusan tersebut.

“Saat dibuka ternyata bungkusan tersebut berisi satu poket sabu,”tuturnya.

Petugaspun menggelandang tersangka bersama barang bukti ke Mapolresta Sidoarjo Untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dihadapan penyidik tersangka mengaku, diperintahkan seseorang yang bernama Jojon (DPO) untuk mengambil sabu-sabu yang sengaja diranjau di gapura dekat SD Sedengan Mijen Krian. Sabu tersebut rencananya akan dibawa ke Mojokerto untuk ditukarkan dengan sabu yang lebih banyak yang penyerahannya juga disistim ranjau.

“Saat mengambil barang haram itulah petugas menyergapnya,”tandasnya.

Pihaknya akan berusaha mengungkap jaringan narkoba antar kota ini. Dan akan memburu nama-nama yang terlibat dalam jaringan ini.

“Kita akan kembangkan dan memburu para pelaku dalam jaringan ini, “pungkasnya. (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *