Jelang Arus Mudik, Awak Armada Bus Di Terminal Bungurasih Dites Urine

Mei 20, 2019

(SIDOARJOterkini) – untuk meminimalisir penyalahgunaan Narkoba dikalangan awak armada bus jelang arus mudik lebaran petugas Gabungan kembali melakukan pemeriksaan test urine terhadap puluhan sopir dan kenek bus di Terminal Purabaya (Bungurasih) Surabaya. Pemeriksaan tes urine ini melibatkan direktorat reserse narkoba Polda Jatim bersama Satuan Reserse Narkoba Polresta Sidoarjo, Senin (20/5/2019).

Direktur Reserse Narkoba Polda Jatim, Kombes Pol Sentosa Ginting mengatakan pemeriksaan test urine kepada pengemudi bus beserta kenek untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba. Terlebih, saat ini memasuki arus mudik lebaran.

“Sebelum berangkat, masing masing sopir dan kenek diperiksa di posko pengamanan polres yang ditempatkan di terminal Bungurasih,” ujar Kombes Pol Sentosa Ginting.

Pemeriksaan seperti ini akan dilakukan secara rutin dan berkelanjutan mengingat arus mudik lebaran sudah berjalan. Selain mengantisipasi penyalahgunaan narkoba, pemeriksaan test urine juga menekan angka kecelakaan dijalan.

“Test urine akan dilakukan siang dan malam hingga nanti jelang lebaran. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat mudik lebaran,” jelasnya.

Kecelakaan bisa saja terjadi yang disebabkan beberapa faktor. Salah satunya penyalahgunaan narkoba. Upaya ini, dharapkan bisa menekan angka kecelakaan yang terjadi saat arus mudik lebaran tahun ini.

“Untuk pemeriksaan awal, petugas belum menemukan tanda-tanda pengemudi maupun bus kennek yang menggunakan narkoba. Harapannya, ini juga bisa diterapkan kepada pengemudi lain demi keselamatan penumpang,” tandasnya. (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *