Pekerja Perahu Tambang Krembangan Taman Nyambi Ngecer Sabu Dibekuk Polisi

Mei 16, 2019

(SIDOARJOterkini) – Totok Martha Ilhamsyah (30) warga Desa Warugunung RT 02/RW 02, Karangpilang, Surabaya diringkus Anggota Satreskoba Polresta Sidoarjo setelah kedapatan mengecer narkoba jenis sabu-sabu.

Kasatreskoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Purwanto menjelaskan, berawal dari informasi yang diterima dari masyarakat tentang sepak terjang tersangka yang kos di Dusun Jenek Wetan RT 15/RW 3, Desa Krembangan, Kecamatan Taman yang sering mengecer sabu-sabu.

“Informasi tersebut kita ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap tersangka dan tempat kosnya, “ujar Sugeng saat dikantornya, Kamis (16/5/2019).

Disaat tersangka Totok ini dipastikan berada di kamar kos, Anggota Reskoba yang telah melakukan pengintaian inipun langsung melakukan penggerebekan terhadap tersangka.

“Tersangka tidak melakukan perlawanan sama sekali saat anggota menggerebeknya,”tegas Sugeng.

Ditegaskannya, saat anggota melakukan penggeledahan di kamar kos tersangka berhasil ditemukan dua poket sabu-sabu seberat 0,60 dan 0,63 gram.

“Tersangka beserta barang bukti sabu pun diamankan ke Mapolresta Sidoarjo untuk proses hukum lebih lanjut,”tegasnya.

Dihadapan petugas, tersangka yang kesehariannya sebagai pekerja perahu penambangan mengaku, mendapatkan sabu-sabu dari seseorang yang bernama Gajah (DPO) dengan sistim ranjau. Tersangka juga mengaku telah beberapa kali melakukan transaksi narkoba dengan Gajah ini.

“Kita akan memburu mereka yang masuk dalam jaringan ini, “tandasnya.(cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *