Forkopimka Krian Pantau Harga Berbagai Kebutuhan Jelang Lebaran

Mei 16, 2019

(SIDOARJOterkini) – Memasuki bulan suci ramadhan dan jelang Hari raya Idul Fitri 1441 H, Forkopimka Krian melakukan inspeksi mendadak (sidak) pasar di kawasan Krian. Hal ini untuk memantau perkembangan harga dan masa berlaku kebutuhan pokok, Kamis (16/5/2019).

Tim gabungan yang terdiri dari Polsek Krian, Koramil Krian, Kecamatan Krian, Puskesmas Krian, Dinas Pasar dan Satpol PP. melakukan penyisiran ke minimarket, supermarket maupun pasar.

Petugas Puskesmas Krian Sri Utami mengatakan, dalam sidak pasar ini pihaknya bersama tim tidak menemukan adanya bahan kebutuhan makanan ataupun bahan lainnya yang dilarang peredarannya maupun bahan yang masa berlakunya telah habis.

“Secara umum dari Sidak ini tidak ada makanan atau bahan lainnya yang masa kedaluarsanya habis,”ungkap Sri Utami.

Sementara itu Kapolsek Krian Kompol M Kolil menyatakan, setelah melakukan sidak pasar bersama dengan tim Muspika, pihaknya menyatakan belum ada ada kenaikan harga bahan kebutuhan yang mencolok.

“Semua kebutuhan masih terpantau normal baik harga maupun masa berlaku dari bahan
dan stok kebutuhan sampai hari ini masih bisa terpenuhi,”ucapnya.

Ditambahkan Kholil, Sidak yang dilakukan ini bertujuan untuk memberikan jaminan kepada masyarakat terkait bahan kebutuhan yang dibeli berkualitas baik dan layak untuk dikonsumsi.

“Jangan sampai nanti para konsumen ini dikelabuhi dengan barang yang kedaluarsa, kita akan terus melakukan pemantauan terkait kebutuhan pokok ini”ucapnya.

Secara umum perkembangan sembako baik di pasar Krian maupun pasar lokal di desa se-Kecamatan Krian masih stabil dan belum ada perubahan. Stok kebutuhan masih memadai selama bulan Ramadhan ini. (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *