Toko Galvalum Krian Dilahap Si Jago Merah, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta

Mei 14, 2019

(SIDOARJOterkini) – Kebakaran terjadi di sebuah toko yang membuat berbagai perabotan dari galvalum yang berada di jalan Ki Hajar Dewantara Krian pada saat warga sedang menjalankan ibadah shalat tarwih, Selasa malam (14/5/2019).

Diketahui asap hitam keluar dari sela toko tersebut sekitaran pukul 18.30 WIB. Karena posisi toko dipinggir jalan sehingga banyak pengguna jalan yang lewat mengetahui kepulan asap tersebut.

“Asap hitam keluar di sela-sela atap dan kelihatan api di dalam toko sudah mulai membesar,”ujar Fahmi salah satu warga di lokasi.

Hingga beberapa orangpun melaporkan kejadian kebakaran ini saat api mulai membesar ke pos pemadam kebakaran yang berada berseberangan dengan lokasi kebakaran.

“Tapi di pos PMK tersebut tidak ada mobil pemadam karena seluruh unit mobil PMK sedang melakukan pemadaman kebakaran di wilayah Kletek Taman,”kata Fahmi.

Petugas piket Pos PMK Krianpun langsung menghubungi tim pemadam yang berada di kletek. Akhirnya dua unit mobil PMK yang berada di Tamanpun langsung ditarik ke Krian.

“Kendaraan PMK yang tiba di lokasi langsung melakukan pemadaman,”ucap Satuman salah satu petugas PMK.

Kondisi toko yang tidak begitu luas sehingga para petugas pemadam tidak kesulitan menjinakkan kobaran api. Sekitar satu jam api bisa dikendalikan dan petugaspun melakukan pembasahan.

“Mobil PMK yang dikirim ke Krian ini adalah mobil PMK dari Pos Porong,”ungkap Satuman.

Diungkapkan Satuman, posisi mobil PMK Pos Porong yang saat itu berada diluar lokasi kebakaran di Taman. Begitu ada pemberitahuan kebakaran di Krian ini pihaknya langsung meluncur ke lokasi.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini namun kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Petugas dari Satpol PP Krian sedang mengamankan dilokasi kebakaran. (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *