Tax Center Universitas Wiraraja Sumenep Gelar Kuliah Umum Tentang Perpajakan

Mei 3, 2019

 

Mahasiswa dan Dosen Universitas Wiraraja Sumenep saat mengikuti kuliah umum perpajakanĀ 

(MADURAterkini) – Tax Center Universitas Wiraraja Sumenep mengadakan Kuliah Umum Perpajakan yang diikuti para mahasiswa maupun dosen. Kegiatan kuliah umum yang mengangkat tema Generasi Emas Cerdas dan Sadar Pajak menghadirkan pemateri Kepala Seksi Bimbingan Penyuluhan dan Pengelolaan Dokumen Bidang P2Humas Kanwil DJP Jatim II Nanik Triwahyuningsih,Jumat (3/5/2019).

Dalam paparannya Nanik Triwahyuningsih menyampaikan, kepatuhan pajak para wajib pajak saat ini masih rendah, hal ini disebabkan masih banyak masyarakat yang belum mengerti tentang manfaat pajak.

“Untuk itu salah satu tugas dari generasi muda adalah dengan ikut serta membangkitkan kesadaran pajak dengan menyampaikan manfaat pajak, alur penggunaan APBN kepada masyarakat, “tuturnya.

Dengan demikian kata Nanik, apabila kesadaran masyarakat membayar pajak tinggi, maka proses pembangunan akan terus berkesinambungan.

“Untuk itu Direktorat Jenderal Pajak memerlukan segenap lapisan masyarakat termasuk universitas-universitas untuk membangkitkan kesadaran pajak ini,”ungkapnya.

Direktorat Jenderal Pajak berkewajiban mempersiapkan generasi emas dengan terus menumbuhkan kesadaran dan selalu memberikan pengertian serta pemahaman tentang pajak di sekolah, universitas maupun organisasi kepemudaan.

“Dengan demikian para generasi emas ini nantinya akan menjadi generasi yang benar-benar patuh pajak dan paham akan pentingnya pajak bagi pembangunan, “tandasnya.(St-12/cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *