Bermodal Tekad, Cak Sochib Sopir Truk Asal Sidoarjo Melenggang Sebagai Anggota Dewan

Mei 1, 2019

(SIDOARJOterkini) – Kerja keras yang telah dilakukan Mochammad Sochib salah satu Caleg Partai Nasdem nomor urut 10 Dapil Sidoarjo 1 (Sidoarjo kota, Sedati dan Buduran) sejak mulai ditetapkan namanya dalam DCT oleh KPU, saat masa kampanye hingga pelaksanaan pemungutan suara membuahkan hasil.

Secara perhitungan internal partai dan relawan, Mochammad Sochib bisa menduduki kursi ke 10, atau kursi terakhir yang tersedia di Dapil Sidoarjo 1 (Sedati, Buduran dan Sidoarjo Kota).

Lelaki yang berdomisili di Desa Lebo Kec. Sidoarjo Kota ini bersyukur meraup suara yang cukup untuk menjadi seorang anggota DPRD Kab. Sidoarjo dari utusan Partai NasDem dalam Pemilu 2019 ini.

“Ungkapan syukur yang tak terhingga Kepada Allah SWT atas rahmat yang diberikan,”ungkap pria yang sebelumnya berprofesi sopir truk ini.

Bermodalkan niat tulus dan tekad yang kuat serta dukungan dari keluarga serta kerabat Mochammad Sochib memutuskan untuk maju menjadi Caleg dalam Pileg 2019 melalui Partai Nasdem. Jaringan pertemanan sekolah yang selama ini masih terbina benar-benar dimaksimalkan.

“Saya datangi teman sekolah dari SD hingga SMA yang berada di Buduran, Sedati dan Sidoarjo kota untuk minta restu dan dukungan,”ucapnya.

Penggalangan dukungan terus dilakukan oleh anak petani pasangan Sarno dan almarhumah Siti Arifah itu, dengan mendekati berbagai komunitas pemuda yang ada. Dan hasilnya sangat memuaskan, sebanyak 9.868 suara bisa diraupnya.

“Ini berkah luar biasa dari Allah SWT, saya bisa terpilih sebagai anggota legislatif di DPRD Sidoarjo gabungan dari suara yang memilihnya dan suara yang diperoleh Partai NasDem bersama Caleg NasDem lainnya,” tutur pria yang karib dipanggil Cak Sochib ini.

Dirinya akan melaksanakan amanah yang sudah diberikan oleh masyarakat ini dengan penuh tanggung jawab dan senantiasa akan melayani dengan sepenuh hati apa yang menjadi keinginan masyarakat bukan minta dilayani.

“Komitmen saya untuk selalu bekerja mengemban kepentingan masyarakat,”ujar bapak dari Ganang Yudha Pratama dan Rahma Dwi Maharani tersebut.

Dalam Pemilu 2019 ini, partai Nasdem mendapatkan dua kursi di DPRD Sidoarjo suara yakni Mochammad Sochib di Dapil Sidoarjo 1 yang meliputi Kecamatan Sedati, Buduran dan Sidoarjo Kota. Dan Hj. Nurhendriyati Ningsih di Dapil Sidoarjo 5 meliputi Kecamatan Taman dan Sukodono. (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *