Seperti Inilah Cara Komunitas Pelari Malam “Delta Runners” Memperingati Hari Kartini

April 24, 2019

(SIDOARJOterkini) – Cara unik dilakukan komunitas pelari yang tergabung dalam Delta Runners untuk memperingati hari Kartini. Sebanyak 40 anggotanya harus berkompetisi dalam Kartini Run dengan mengenakan kebaya dan pakaian adat nusantara.

Dengan mengambil Start di paseban Alun-alun kabupaten Sidoarjo, para peserta Kartini Run ini harus berlari mengelilingi jalan raya Jenggolo dan selanjutnya kembali ke alun-alun, Selasa malam (23/4/2019).

Ketua komunitas Delta Runners Risa Hardanto mengatakan, Kartini Run yang digelar ini adalah cara dari komunitasnya dalam memperingati hari Kartini.

“Meski lomba lari ini untuk memperingati hari kartini, namun anggota komunitas pria juga banyak yang ikut ambil bagian dengan mengenakan pakaian adat nusantara serta pakaian unik lainnya, “ungkap Risa.

Dalam Kartini Run ini, kostum dari para peserta juga masuk dalam penilaian panitia.

Dijelaskan Risa, Delta Runners merupakan komunitas pelari yang ada di Sidoarjo dimana aktivitas kegiatan berlari ini dilakukan pada malam hari. Para anggotanya adalah dari berbagai usia dan profesi.

“Kami terbuka bagi siapa saja, profesi apapun dan usia berapapun bisa bergabung dalam Delta Runners ini,”ucapnya.

Diakui Risa, memperkenalkan Delta Runners ini kepada masyarakat umum tidak mudah, hal ini dikarenakan sepertinya tidak lazim melakukan olahraga lari pada malam hari. Namun pihaknya terus berusaha mengenalkan komunitas ini ke berbagai lapisan masyarakat.

“Dan perjuangan itu berbuah, kalau awalnya anggotanya hanya 4 orang sekarang sudah mencapai 180 orang,”tuturnya.

Sebenarnya, alasan dari komunitas ini memilih berlari pada malam hari karena aktifitas yang padat pada siang hari bagi para anggotanya. Dengan demikian kita tetap bisa berolahraga lari tanpa mengganggu pekerjaan.

“Setiap satu minggu dua kali Delta Runners berlari yakni hari selasa malam kita kumpulnya di alun-alun dan kamis malam di kawasan Transmart,”tandasnya.

Sementara itu salah satu peserta, Reni Irawati mengapresiasi kegiatan yang digelar untuk memperingati hari Kartini ini.

“Selain sehat, dengan kegiatan yang digelar ini kita bisa kembali mengingat jasa RA Kartini dalam memperjuangkan hak para wanita Indonesia,”tukas Wanita yang berprofesi sebagai accounting di shipping company ini (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *