Semangat PPS Wilayut Sukodono dalam Proses Pemungutan Suara Hingga Usai

April 18, 2019

(SIDOARJOterkini) – Proses pelaksanaan Pemilu serentak 2019 berlangsung aman dan lancar. Hal tersebut tidak lepas dari peran beberapa pihak yang mendukung berlangsungnya pesta demokrasi tersebut.

Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang sudah siap mulai pukul 07.00 WIB, Rabu (17/4/2019) di masing-masing TPS dengan sabar memberikan bimbingan dan petunjuk tata cara pencoblosan kepada para pemilih utamanya yang sudah tua.

Seperti yang terjadi di TPS 2 Desa Wilayut Sukodono Sidoarjo. KPPS beserta anggotanya tampak dengan sabar menjalankan tugasnya sesuai dengan Tupoksi yang sudah diberikan.

Ketua Panitia Pemungutan Suara (KPPS) TPS 02 desa Wilayut Bambang mengatakan, pihaknya bersama dengan anggota berusaha semaksimal mungkin menjalankan tugas di TPS ini.

“Karena pemilih yang datang terdiri dari beberapa macam karakter dan tingkat pendidikannya, kita harus sabar dan selalu berusaha menjalankan tugas dengan sebaik mungkin, “ungkap Bambang.

Ditambahkan Bambang, begitu juga saat penghitungan suara pihaknya harus benar-benar fokus dan selalu semangat, agar dalam penghitungan tidak ada kesalahan.

“Masalah penghitungan ini sangat vital dan angka yang dimasukkan harus benar-benar valid agar tidak ada permasalahan dikemudian hari, “ujarnya.

Di TPS ini penghitungan suara hingga berlangsung sampai malam hari. Pun demikian secara keseluruhan proses pemungutan suara berlangsung lancar. Masyarakat yang hadirpun sangat antusias untuk menyalurkan aspirasinya. (uji/cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *