Polresta Sidoarjo Sebar 1.279 Personilnya Ke TPS Untuk Amankan Pungut Hitung Pemilu 2019

April 16, 2019

(SIDOARJOterkini)  – Komitmen Polresta Sidoarjo untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019 ditunjukkan dengan Apel Serpas (Pergeseran Pasukan)  dalam rangka Pengamanan Pungut dan Hitung Suara Pemilu tahun 2019 yang digelar di halaman Mapolresta Sidoarjo, Selasa (16/4/2019).

Sebanyak 1.279 Personil Polresta Sidoarjo yang dibantu oleh anggota TNI sebanyak 200 personil, 200 Angota TNI, 15 ribu anggota Linmas dan 60 anggota Satpol PP yang akan disebar diseluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS)  untuk mengamankan Pemilu serentak 2019. Apel Serpas tersebut dihadiri juga oleh Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum  dan H. Nur Ahmad Syaifuddin SH.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zein Dwi Nugroho berpesan agar semua personil yang terlibat untuk selalu waspada terhadap pihak-pihak yang mengganggu keamanan pelaksanaan Pemilu. Ia meminta untuk meningkatkan kewaspadaan. Selain itu mengantisipasi potensi kerawanan yang mungkin timbul.

“Laksanakan pengamanan dengan penuh kesiap siagaan, bersungguh-sungguh dan penuh keikhlasan,”pesannya.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zein Dwi Nugroho kepada seluruh personil pengamanan dengan sandi Operasi Mantap Brata Semeru 2019 tersebut menekankan, untuk selalu menjalin sinergisitas serta koordinasi dengan instansi terkait. Selanjutnya untuk melakukan penegakan hukum secara tegas namun tetap humanis dan selalu menjunjung tinggi HAM. Selain itu dimintanya untuk menghindari arogansi yang tidak mencerminkan prilaku sebagai abdi Negara dan pelayan masyarakat.

“Setiap permasalahan yang timbul selesaikan secara profesional dan proporsional sesuai dengan ketentuan dan selalu berpegangan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku,”pesannya.

Dalam Apel Serpas tersebut seluruh anggota yang terlibat pengamanan dibekali buku saku pedoman pengamanan TPS. Buku tersebut diharapkan menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas. Selain itu juga dibagikan brosur terkait UU Pemilu dan peraturan KPU. Brosur tersebut nantinya  dapat dipasang di papan pengumunan yang ada di tiap TPS. (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *