Lestarikan Budaya Leluhur, Warga Wilayut Gelar Ruwat Desa

April 13, 2019

 

(SIDOARJOterkini) – Dengan membawa tumpeng dan berbagai macam kue, ratusan warga Dusun Klagen Desa Wilayut Kecamatan Sukodono datang ke balai desa untuk memperingati acara ruwat desa, Sabtu (12/4/2019).

Ketua panitia pelaksana Suyatno, mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh warga desa Wilayut dalam melestarikan budaya, dengan membawa berbagai masakan dan kue.

“Kebersamaan antar warga seperti saat ini, harus terus ditingkatkan dan dilestarikan,”ungkapnya.

Sementara itu Kepala Desa Wilayut Erwin Sulistyo dalam sambutannya menyampaikan, apa yang dilaksanakan ini untuk menguri-uri budaya leluhur desa yang harus selalu diingat dan dilestarikan.

“Ruwat desa ini sekaligus untuk bermunajat bersama untuk ketentraman desa Wilayut ini,”ucapnya.

Ditambahkannya, menghadapi tahun politik ini pihaknya meminta untuk selalu menjaga kerukunan antar warga. Perbedaan pilihan itu merupakan warna dalam kehidupan berdemokrasi, dan tetap adem ayem menyikapinya.

“Kita harus bisa memilah antara berita yang benar dan berita hoaks, dan kita harus berusaha untuk menangkalnya agar antar warga Wilayut tetap rukun dan tenteram,”tandasnya.

Dalam  Ruwat Desa Wilayut ini diisi dengan Pengajian akbar yng mendatangkan KH Muwafiq dan pagelaran seni tradisional wayang kulit Ki dalang Johan. (uji/cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *