Hujan Deras Dinihari Akibatkan Kawasan Waru Tergenang Air

April 11, 2019

(SIDOARJOterkini) – Guyuran hujan deras kawasan Waru Kamis dinihari (11/4) mengakibatkan beberapa daerah terendam air. Sekitar Brebek Industri, ketinggian air mencapai 50-60 cm.

Begitu juga akses jalan dari Surabaya arah Waru air tampak menggenangi seluruh badan jalan. Akibatnya beberapa kendaraan roda dua mogok karena nekad menerobos genangan air.

“Hujan turun yang lebat disertai angin mulai dini sekitar pukul 01.45 WIB. Kemudian hujan reda sekitar pukul 04.50,” kata Lasmianto security salah satu perusahaan di Brebek Kecamatan Waru dilokasi, Kamis (11/4/2019).

Dikatakan Lasmianto, akses jalan di kawasan Brebek industri ini selalu banjir saat musim hujan, tapi kondisinya tidak separah hari ini.

“Banyak kendaraan khususnya roda dua yang mogok, karena terimbas dari hempasan mobil dari arah lain,” imbuhnya

Senada disampaikan oleh Alfi Rahmawati (21) warga Sepanjang ini, saat ditengah perjalanan dirinya harus mengurungkan niatnya untuk kerja lantaran sepeda motor yang ditungganginya mogok karena mesinnya kemasukan air.

“Sebenarnya mau brangkat kerja di wilayahnya perbatasan Brebek, namun karena sepeda motor mogok ahkirnya tidak masuk kerja. Berharap jalan yang menjadi langganan banjir ini segera ada solusi dari Pemkab Sidoarjo,” ujarnya.

Sementara itu  Kanit Lantas Polsekta Waru Iptu Sugeng mengatakan, melihat kondisi air yang menggenangi badan jalan, pihaknya sudah menghimbau kepada khususnya pengendara roda dua tidak melewati jalan Brebek ini.

“Sekitar 1 Kilometer jalan Brebek ini  yang tergenang air ini. Akibatnya banyak kendaraan roda dua dan roda empat yang mogok. Meski begitu biasanya air akan surut pada sore nanti,” tandasnya. (cles).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *