Dua Tahun Idap Kanker Tulang, Rizal Hanya Tergolek Lemas Di Atas Tempat Tidur

April 10, 2019

 

(SIDOARJOterkini)  – Dengan kaki kanannya yang mengalami pembengkakan cukup besar akibat penyakit kanker tulang yang sudah dua tahun diidapnya, Rizal hanya bisa tergolek lemas di tempat tidur.

Remaja berusia 19 tahun yang tinggal di Desa Sidodadi Kecamatan Candi ini yang semula bercita-cita menjadi Tentara ini, tidak menyangka dirinya mengidap penyakit ini.

“Awalnya kaki kanan saya terbentur bangku sekolah,”ujar Rizal.

Dikisahkannya,  Sakit akibat benturan tersebut awalnya terasa sakit biasa, namun rasa sakit tersebut tidak kunjung hilang ditambah lagi terjadi pembengkakan pada lututnya. Oleh orang tua dirinyapun dibawa ke RSUD Sidoarjo. Dari pemeriksaan itulah diketahui kalau dirinya mengidap penyakit kanker tulang. Rizal sudah empat kali menjalani perawatan kemoterapi , hingga saat ini Rizal masih melakukan pengobatan berjalan.

Sementara itu Kustinah 53 tahun, Ibu kandung Rizal mengaku, saat ini pihak keluarga sedang menunggu jadwal operasi di RS Dr. Soetomo Surabaya, meski sudah ada jadwal operasi bagi anak bungsunya namun ia khawatir karena anaknya mendapat antrian operasi nomor 700. Sedangkan kondisi kaki kanan Rizal kian hari tambah membesar.

“Jadwal operasi di Dr. Soetomo nomer urut 700, saya kasihan melihat anak saya tiap malam menangis karena merasakan sakit pada kakinya, katanya nyeri sekali”, kata Kustina.

Kustina berharap pihak pemkab Sidoarjo bisa membantu kelancaran proses operasi anak remajanya yang bernama lengkap Rizal Bahril ini.

Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin saat menjenguk Rizal berjanji akan mengupayakan proses kelancaran operasi di Dr. Soetomo, selain mengupayakan proses kelancaran operasi Rizal, Nur Ahmad juga secara pribadi memberikan bantuan uang tunai  kepada Rizal yang diterima langsung oleh Ibunya, Kustina, Rabu, (10/4)

“Kondis Rizal memang saya lihat membutuhkan penanganan segera, Pemkab Sidoarjo akan berusaha secepatnya melakukan koordinasi  dengan pihak Dr. Soetomo agar bisa dilakukan secepatnya untuk operasi Rizal”, tandas Nur Ahmad. (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *