Uang Rp 10 Juta Dalam Tas Bendahara Baznas Digondol Perampok Bersajam

April 8, 2019

(SIDOARJOterkini) – Komplotan Perampok dengan senjata tajam berhasil kabur dengan menggondol tas milik bendahara Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di siang bolong saat korban turun dan hendak masuk kedalam kantor Baznas jalan Pahlawan no 10 Sidoarjo, Senin (8/4/2019).

Diketahui Korban bernama Arsiyah yang menjabat bendahara Baznas Sidoarjo. Usai mengambil uang dari Bank Jatim korban menuju Kantor Baznas  saat turun mobil tiba-tiba empat kawanan perampok datang dengan mengendarai Yamaha Vixion dan Honda Supra merampas tas korban.

Meski sempat dihadang beberapa warga yang ada di sekitar lokasi, karena pedang pelaku terus diacung-acungkan membuat warga ketakutan dan para pelaku berhasil kabur ke arah barat.

Kapolsek Sidoarjo Kota AKP Supiyan  saat dikonfirmasi mengatakan, dari keterangan ,korban baru saja  melakukan transaksi pengambilan uang di Bank Jatim. Setelah itu kembali ke kantor Baznas Sidoarjo.

“Namun, tiba tiba turun dari mobil didatangi empat perampok, dan merampas tas korban,” terangnya.

Dalam tas korban, lanjut AKP Supiyan ada uang senilai Rp 10 juta dan handphone korban yang dibawa kabut empat komplotan rampok tersebut.

“Karena pelaku mambawa senjata korban tidak bisa melawan terhadap pelaku,” imbuhnya.

Lanjut Supiyan, menurutnya uang yang diambil oleh komplotan rampok itu adalah uang pribadi korban. Sedangkan uang kas Baznas Sidoarjo senilai 115 juta dalam kondisi aman.

“Uang yang dibawa kabur perampok adalah uang pribadi korban dan bukan  uang kas Baznas,” tandasnya.(cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *