Ditjen Pajak Raih Penghargaan Gold dan Silver Dalam Ajang PRIA 2019

April 1, 2019

 

(SIDOARJOterkini) – Untuk pertama kalinya Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen)  berhasil memperoleh penghargaan Gold dan Silver Winner atas Laporan Tahunan dan Media sosial pada Malam Penganugerahan The 4th Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2019 di Hotel Trans Luxury, Bandung (Kamis, 28/3/2019).

PRIA adalah sebutan ajang kompetisi kehumasan paling komprehensif di Indonesia. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Walikota Padang Mahyeldi yang hadir dalam acara itu turut menyaksikan pemberian penghargaan.

“Kami tentunya senang dan bangga atas penghargaan yang diperoleh Ditjen Pajak dalam ajang PR Indonesia Awards 2019, yakni Gold Winner untuk Laporan Tahunan dan Silver Winner untuk Media Sosial,” kata Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat Ditjen Pajak Hestu Yoga Saksama.

Menurut Yoga, Laporan Tahunan Ditjen Pajak disusun oleh tim yang dikomandoi oleh Bagian Organta, Sekretariat Ditjen Pajak.

“Ini sangat membanggakan, karena baru pertama kali mengikuti lomba dan langsung mendapatkan Gold Winner. Ini artinya standar pembuatan Laporan Tahunan DJP sudah sesuai dengan standar nasional. Semoga dapat ditingkatkan terus,” tambah Yoga.

Ditambahkannya, untuk pengelolaan media sosial Ditjen Pajak yang mendapatkan penghargaan Silver Winner ini tentunya sangat membanggakan karena media sosial Ditjen Pajak dikelola oleh pegawai sendiri, tanpa bantuan agency.

“Usianya juga masih sangat muda, baru dikelola sekitar 2 sampai 3 tahun terakhir. Namun pertumbuhan follower maupun engagement-nya lumayan tinggi,” ujar Yoga.

Yoga menuturkan, media sosial Ditjen Pajak sebagai salah satu saluran komunikasi institusi memiliki peran yang besar dalam era komunikasi digital saat ini. Pembuatan konten media sosial Ditjen Pajak didukung oleh tim kreatif Ditjen Pajak. Mereka pegawai Ditjen Pajak yang memiliki bakat-bakat dalam desain grafis, videografi, fotografi, menulis, dan sebagainya.

“Mereka menjadi kunci utama dalam pengelolaan media sosial. Saya sangat mengapresiasi hal ini,” jelas Yoga.

Yoga berharap, prestasi-prestasi yang diraih pada PRIA 2019 ini terus ditingkatkan, dikelola dengan prudensial.

“Bagikan informasi pajak secara baik dan sehat, semoga dapat menjadi inspirasi bagi yang lain untuk terus berprestasi,” pungkas Yoga.

Juri Annual Report dan Sustainability Report Salman Noersiwan Bactiar mengatakan, kualitas peserta melampaui ekspektasinya.

“Dari segi kuantitas, variasi konten, serta isi laporan meningkat jika dibandingkan tahun lalu,” katanya.

Sementara itu Kabid P2 Humas Kanwil DJP Jatim II Nyoman Ayu Ningsih merasa bangga dengan penghargaan yang telah diraih oleh Ditjen Pajak dalam Ajang PRIA 2019 ini. Keberhasilan itu juga tidak lepas dari kemitraan yang telah terjalin dengan baik selama ini antara Kanwil DJP Jatim II dengan wartawan.

“Sehingga berbagai kebijakan terkait pajak bisa cepat tersampaikan ke masyarakat, “singkatnya.  (cles/st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *