Kanwil DJP Jatim II Buka “Pojok Pajak” Di Lippo Mall Plaza Sidoarjo, Berikut Bentuk Layanannya

Maret 29, 2019

(SIDOARJOterkini) – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jatim II terus berupaya memenuhi target dalam penyampaian laporan SPT (Surat Pemberitahuan Tahunan) tahun  2018 melalui aplikasi e-filing, diantaranya dengan membuka Pojok Pajak di Lippo Mall Plaza Sidoarjo Lantai 1, Kamis (28/3/2019).

Kepala Bidang P2 Humas Kanwil DJP Jatim II Nyoman Ayu Ningsih mengatakan,  Kanwil DJP Jatim II telah membuka Pojok Pajak di Lippo Mall Plaza Sidoarjo Lantai 1, hal ini dimaksudkan untuk memberikan bimbingan kepada para WP dalam pengisian pelaporan pajak tahunan menggunakan e-filing.

“Sejak tanggal 28 Maret hingga 30 Maret 2019 pojok pajak buka mulai pukul 10.00 WIB hingga Pukul 21.00 WIB, kita menyiagakan petugas kami di Lippo Mall Plaza Sidoarjo Lantai 1 dengan dibantu para Relawan Pajak untuk memberikan bimbingan kepada para WP dalam pengisian SPT tahunan melalui aplikasi e-filing juga konsultasi masalah pajak,”ungkap Nyoman.

Ditambahkannya, Pojok Pajak ini sekaligus untuk menghindari antrian panjang di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) . Sejatinya, pelaporan SPT tahunan melalui e-filing bisa dilakukan setiap waktu dan dapat dilakukan dimana pun, baik di rumah maupun di tempat kerja.

“Namun dari para WP ini banyak yang lupa passwordnya atau e-FIN,  untuk itulah petugas kita siap membantu mengakses kembali,”tuturnya.

Nyoman kembali mengingatkan, untuk penyampaian SPT tahunan 2018 untuk perorangan terakhir pada 31 Maret ini dan untuk SPT tahunan 2018 Badan sampai dengan akhir bulan April 2019 ini.

“Untuk itu segera sampaikan SPT tahunan melalui aplikasi e-filling yang bisa di download web https://djponline.pajak.go.id, atau kalau mengalami masalah dalam pengisian SPT tahunan ini segera kunjungi Pojok Pajak di Mall Lippo Plaza Sidoarjo atau di KPP,”ujarnya. (cles/st-12).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *