Curi HP Di Warkop Warga KedungTuri Tulangan Diringkus Polisi

Maret 19, 2019

(SIDOARJOterkini) – Supriadi (43), warga Dusun Kedung Turi RT. 01, RW. 03, Desa Janti, Kecamatan Tulangan harus berurusan dengan. Unit Reserse Kriminal Polsek Tulangan setelah melakukan pencurian handphone di sebuah warung kopi, Senin (18/3/2019).

Kejadian bermula saat,  pemilik Warkop Hermawan (46), asal Desa Kemantren RT. 10, RW. 02, Tulangan yang saat itu sedang tertidur karena kondisi warung sedang sepi pembeli. Tiba-tiba pelaku Supriadi yang mengendarai motornya berhenti depan warung. Situasi warung yang sepi membuat otak jahatnya mulai bekerja. Pelakupun memasuki warung dan langsung mencari keberadaan kotak uang.

Kapolsek Tulangan AKP Gatot Setyo Budi SH. MH, melalui Kanit Humas Ipda M. Fujul mengatakan, Pelaku yang menemukan kotak uang diwarung dan mendapati kotak dalam keadaan kosong, karena uang hasil jualan sudah diambil korban.

“Saat tidak mendapati hasil apa-apa, Pelaku melihat sebuah handphone yang tergeletak di sisi korban yang sedang tidur,”ujar M Fujul, Senin (18/3/2019).

Diungkapkannya, saat itulah tanpa berpikir panjang pelaku langsung mengambil handphone korban. Saat nyaris berhasil membawa kabur membawa handphone, ayah korban yang datang ke warung berusaha menangkap pelaku.

“Pelaku berusaha memberikan perlawanan, hingga membuat orang sekitar datang dan berusaha menangkap pelaku, “ujarnya.

Beruntung anggota Polsek Tulangan cepat datang ke lokasi, sehingga pelaku bisa terselamatkan dari amarah massa. Barang bukti berupa 1 buah handpone merk Asus Zenfone 4 diamankan bersama dengan pelaku.

“Dari pengakuan tersangka, handphone yang dicurinya tersebut akan dijual untuk menambah kebutuhan hidup, “tukas Fujul.  (cles).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *