Kendaraan Lebihi Tonase Rusak Jalan Bulang-Prambon

Maret 12, 2019

(SIDOARJOterkini) – Rusaknya jalan Bulang-Prambon dikarenakan banyaknya kendaraan besar yang melebihi kelas tonase melewati jalan ini. Hal tersebut diaampaikan Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin saat melakukan sidak di jalan ini setelah mendapatkan banyak keluhan warga. selasa (12/3/2019).

Dijelaskan pria yang karib dipanggil Cak Nur ini, disamping banyaknya kendaraan yang melebihi kelas tonase yang melintas dijalan ini, musim penghujan juga menjadi salah satu sebab hancurnya jalan ini.

“Saya sudah perintahkan kepala dinas PU Bina Marga agar jalan yang rusak untuk sementara diperbaiki, sambil menunggu proses lelang untuk pembangunan jalan beton,”ujarnya.

Terkait banyaknya kendaraan yang melebihi tonase, pihaknya  akan koordinasikan kembali dengan dinas PU Bina Marga, dinas Perhubungan, Camat Prambon dan pihak desa Bulang bagaimana solusinya.

Tahun ini Jalan sepanjang kurang  lebih 600 meter tersebut telah dianggarkan dinas PU Bina Marga sebesar 5 milyar rupiah untuk di beton atau cor dan bulan maret ini sudah masuk tahap pelelangan. PU Bina Marga menargetkan pengerjaan bisa dimulai pada triwulan ke dua, antara april-juni.

Plt. Kepala Dinas PU Bina  Marga Sidoarjo, Sunarti Setyaningsih mengatakan, pihaknya akan melakukan perbaikan jalan yang rusak ini sembari menunggu proses lelang pengadaan jalan beton ini.

“Sekarang ini yang kita lakukan melakukan perbaikan sementara, jalan yang berlubang kita urug pakai kerikil campur aspal sedangkan yang bergelombang kita ratakan agar tidak membahayakan pengendara”, tandas Naning.(cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *