Langkah Inspiratif Pengusaha Asal Sidoarjo Yang Menjadikan Berbagi Dengan Sesama Sebagai Prinsipnya

Maret 11, 2019

(SIDOARJOterkini) – Berbagi dengan sesama diyakininya tidak akan membuat dirinya menjadi miskin dan malah sebaliknya dengan berbagi pintu rejeki akan semakin terbuka untuknya. Hal tersebut prinsip hidup yang dipegang pengusaha asal Sidoarjo Hj Yuniwati.

Dengan penuh semangat, perempuan berjilbab ini mendatangi satu persatu warga kurang mampu yang berada di Desa Sentul Kecamatan Tanggulangin dan Desa Jemirahan Kecamatan Jabon sembari memberikan paket beras. Doa-doa tuluspun mengalir dari para warga ekonomi lemah ini kepada Hj  Yuniwati.

“Matur nuwun, semoga terkabul hajatnya dan rejekinya ditambah, “ujar seorang nenek tua warga Sentul usai menerima paket beras, Minggu (10/3/2019)

Bagi pengusaha Kuliner Warung’e Lara dan Pemilik Karaoke keluarga Yayang ini, berbagi adalah sebuah kewajiban. Bahkan beberapa minggu lalu dirinya mengajak para yatim piatu, abang becak untuk makan bersama di sebuah rumah makan mewah di Sidoarjo.

“Pembagian paket beras untuk warga kurang mampu ini merupakan bentuk rasa syukur saya dan keluarga atas rejeki yang sudah Allah berikan,”ucapnya.

Menurut ibu dua anak ini, dengan menyisihkan sebagian harta yang didapat untuk diberikan kepada fakir miskin, yatim piatu tidak akan menjadikan dirinya miskin. Karena ini merupakan zakat yang harus dikeluarkan kepada mereka.

“Kita harus tahu kalau sebagian dari harta yang kita miliki ini adalah hak dari para fakir miskin dan yatim piatu,”ungkapnya. (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *