Gelar Spectaxcular, Kanwil DJP Jatim II Kembali Ingatkan WP Untuk Segera Sampaikan Laporan SPT Tahunan

Maret 10, 2019

(SIDOARJOterkini) – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jawa Timur  II menggelar acara Spectaxcular di Depan Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Acara yang dikemas dengan senam bersama, hiburan dan pembagian doorpize ini sekaligus melayani penyampaian SPT tahunan  melalui e-filling dan konsultasi bagi wajib pajak (WP) dengan membuka Pojok Pajak. Minggu (10/3/2019).

Kepala Kanwil DJP Jatim II Lusiani mengatakan, Spectaxcular ini digelar serentak di seluruh Indonesia terutama pada bulan Maret ini, bertujuan mengingatkan para WP untuk segera menyampaikan pelaporan SPT tahunan.

“Dari  KPP yang ada di Sidoarjo, baik Barat, Selatan, Utara turut membantu para wajib pajak untuk penyampaian SPT tahunan pada acara Spectaxcular ini, “ungkap Lusiani.

Disampaikannya, meski sosialisasi maupun pendampingan perpajakan telah dilakukan Kanwil DJP Jatim ll kepada instansi dan perusahaan,  tidak ada salahnya pada acara Spectaxcular ini pihaknya kembali mengingatkan kepada para WP untuk segera menyampaikan pelaporan SPT tahunan baik perorangan maupun badan.

“Tentunya penyampaian pelaporan SPT tahunan tersebut dengan menggunakan aplikasi e-filling,”ucapnya.

Untuk tingkat kepatuhan, tahun ini penyampaian pelaporan SPT tahunan dengan menggunakan  e-filling mengalami kenaikan pesat dibanding tahun lalu.

“Dari 32 DJP yang ada di indonesia, Kanwil DJP Jatim II menempati peringkat pertama untuk penyampaian SPT tahunan melalui  e-filling, “tuturnya.

Diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat merasa lebih dekat dengan DJP dan tumbuh awareness terhadap pajak, sehingga segera menyampaikan SPT Tahunannya secara mandiri dan tepat waktu  melalui e-filing.

“Melalui Spectaxcular ini, Kanwil DJP Jatim Il berharap penyampaian pelaporan SPT Tahunan dengan e-filling  segera dilakukan oleh WP, dengan tidak perlu mengantri ke kantor, cukup melalui website DJP Online saja, masyarakat sudah bisa melakukan pelaporan pajaknya. Dengan meningkatnya kesadaran dan kepatuhan WP dalam menyelesaikan kewajiban perpajakannya berarti ikut serta melaksanakan pembangunan di Indonesia secara berkesinambungan,”pungkas Lusiani.

Pantauan di lokasi, Masyarakat sangat antusias mendatangi Pojok Pajak untuk berkonsultasi mengenai masalah perpajakan maupun menyampaikan SPT tahunan. Senam bersama yang digelar juga terlihat banyak diikuti oleh warga masyarakat yang saat memang sedang libur, ditambah lagi dengan doorpize yang disediakan oleh panitia, diantaranya sepeda gunung, lemari es dan banyak lagi hadiah hiburan lainnya. (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *