DJP Jatim II Akan Gelar Spectaxcular Di GOR Delta

Maret 2, 2019

(SIDOARJOterkini) – Upaya untuk pemenuhan target pendapatan dari sektor pajak Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Timur II  (Kanwil DJP Jatim ll)  akan menggelar acara “Spectaxcular” di GOR Delta Sidoarjo,  Minggu 10 Maret 2019 mendatang.

Acara “Spectaxcular” yang akan melibatkan seluruh warga Sidoarjo ini sekaligus untuk mengingatkan kepada para wajib pajak (WP) untuk segera memberikan pelaporan SPT tahunan dengan menggunakan aplikasi e-filling dan pembayarannya melalui e-billing.

Disampaikan Kabid P2 Humas DJP Jatim II Nyoman, Spectaxcular yang akan digelar di GOR Delta besok bertujuan untuk mengingatkan para WP akan pentingnya pemenuhan kewajiban SPT tahunan. Sekaligus memberikan sosialisasi  tentang pelaporan SPT tahunan dengan aplikasi e-filling  dan pembayaran yang menggunakan e-billing.

“e-filling dan e-billing sudah berjalan beberapa tahun lalu namun kita masih mensosialisasikan hal tersebut,  terutama untuk para WP baru,”ujar Nyoman, Sabtu (2/3/2019)

Target kami lewat dua program tersebut akan memicu kesadaran dan kepatuhan WP. Meski sebelumnya pihaknya sudah mensosialisasikan ke para Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI,Polri dan para pekerja pabrik.

“Dengan “Spectaxcular” ini kita akan menyasar masyarakat umum, UKM, pribadi, karyawan dan pengusaha yang potensi pajaknya cukup besar,” paparnya.

Melalui e-filling dan e-billing semua laporan akan bisa  dilakukan lebih awal dan tertib. Sehingga diharapkan dapat memperluas kesadaran WP dalam menyelesaikan kewajiban perpajakannya. Sehingga pembangunan akan bisa merata dan dirasakan masyarakat.

Selain itu dalam acara Spectaxcular, DJP Jatim II akan membuka pojok pajak yang nantinya  bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para WP  dalam pelaporan SPT Tahunan melalui E-filling dan konsultasi perpajakan lainnya. Spectaxcular juga akan diisi dengan senam sehat, bazar UMKM, panggung hiburan dan pembagian doorpize yang sangat menarik.  (st-12/cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *