Bawaslu Sidoarjo Proses Ketidaknetralan Para Penyelenggara Tingkat Kecamatan Dan Desa

Februari 7, 2019

(SIDOARJOterkini) – Postingan foto yang memperlihatkan ketidaknetralan para penyelenggara Pemilu tingkat kecamatan dan desa di kabupaten Sidoarjo yang sempat viral beberapa waktu lalu yang diunggah pada Instagram milik salah satu caleg DPRD Sidoarjo dari Dapil 2 (Candi, Tanggulangin, Porong, Jabon) akhirnya ditindaklanjuti oleh Bawaslu Sidoarjo.

Foto yang didalamnya terlihat para penyelenggara pemilu diantaranya Ketua Panwas Kecamatan Jabon, Ketua PPK Kecamatan Jabon, Kepala Desa dan perangkatnya nampak sedang membeber poster salah satu caleg di sebuah kawasan wisata. Foto ini pertama kali ditemukan oleh salah satu warga Kecamatan Jabon yang melihat di akun instagram caleg asal Jabon.

Ketua KPU Sidoarjo Zainal Abidin mengatakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya permasalahan yang melibatkan ketua PPK Jabon ini kepada Bawaslu Sidoarjo.

“Permasalahan ini saat ini sudah ditangani oleh pihak Bawaslu, “ungkap Zainal saat dikonfirmasi melalui selulernya ,Kamis (7/2/2019).

Pihaknya percaya dalam menangani masalah ini  Bawaslu akan profesional.

“Kita menyerahkan sepenuhnya permasalahan ini, Dan Bawaslu pasti akan profesional dengan menjalankan peraturan yang berlaku,”ucapnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Sidoarjo Haidar Munjid menyatakan, terkait ketidak netralan para penyelanggara pemilu tingkat kecamatan dan desa juga Kades dan perangkatnya ini pihaknya sudah memproses dan akan meneruskan permasalahan ini ke DKPP.

“Saat ini masih masuk dalam konsultasi dengan pihak Bawaslu Provinsi Jawa Timur, setelah itu langsung kita serahkan berkas kasusnya ke DKPP, “pungkasnya.

Perlu diketahui, seorang caleg DPRD Sidoarjo dari Dapil 2 (Candi, Tanggulangin, Porong, Jabon) telah memposting foto di akun instagramnya tentang kegiatan pencalonannya bersama para penyelenggara pemilu tingkat kecamatan dan desa. Terlihat dalam foto yang diposting tersebut ketua PPK Jabon, ketua Panwas Jabon, kepala desa dan perangkat berpose mengangkat poster caleg pemilik akun instagram ini. dan di bawah foto terdapat caption “Konsolidasi”. Setelah viral foto tersebut kini sudah dihapus dari dinding instagram caleg asal Jabon tersebut. (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *