TNI – Polri Benahi Rumah Warga Kawasan Sedati Yang Rusak Akibat Angin Kencang

Februari 3, 2019

(SIDOARJOterkini) – Hujan lebat  disertai angin kencang yang terjadi pada Sabtu Sore kemarin (2/2/2019) merobohkan beberapa pohon dan merusakkan rumah warga yang berada di kawasan Sedati.

Tim gabungan yang terdiri dari BPBD Sidoarjo, TNI,  Polri, Satpol PP dan dibantu relawan serta warga sekitar bergerak cepat melakukan pembenahan rumah warga yang terdampak dan pembersihan ranting – ranting pohon yang roboh.

Danramil  Sedati Kapten Inf Ghofur mengatakan, saat ini anggota Ramil bersama dengan anggota dari Polsek, BPBD, Pol PP bersama dengan warga melakukan kegiatan Karya Bhakti untuk membantu saudara kita yang tertimpa musibah di wilayah kecamatan Sedati.

“Kita sedang melakukan pembersihan puing-puing serta ranting pohon yang tumbang dan membetulkan genting rumah warga yang rusak, “ujar Ghofur, Minggu (3/2/2019).

Ditambahkannya,  pihaknya saat ini masih melakukan pembenahan rumah warga yang rusak dengan kategori ringan dan sedang.

“Untuk selanjutnya  karya bhakti akan kita gelar kembali setelah bantuan material dari BPBD turun,”tegasnya.

 

Sementara itu Kapolsek Sedati AKP I Gusti Mademerta mengungkapkan,  berdasarkan perintah dan intruksi dari Kapolresta Sidoarjo pihaknya langsung menerjunkan anggota ke lokasi bencana.

“Bersama tim yang lain kita lakukan Pemasangan terpal untuk rumah warga yang rusak serta melakukan pembersihan pepohonan yang tumbang, “tutur I Gusti.

Dari data yang berhasil dihimpun akibat hembusan angin kencang yang terjadi kemarin sebanyak 95 rumah rusak yang meliputi:

  1. Desa Kwangsan 27 rumah 21 rusak       ringan dan 6 rusak sedang.
  2. Desa Pepe 60 rumah 59 rumah rusak ringan 1 rusak sedang.
  3. Desa Gisik cemandi 3 rumah.
  4. Desa Tambak Cemandi 2 Rumah.

“Bersyukur tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, “tandas mantan Wakasat Lantas Polresta Sidoarjo ini.  (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *