LKNU Sidoarjo Terima Bantuan CSR Pertamina Ambulance Pada Harlah NU

Januari 31, 2019

(SIDOARJOterkini) – Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Kab Sidoarjo mendapat bantuan 1 unit mobil ambulance dari Pertamina. Bantuan itu merupakan CSR dari pertamina, yg salah satunya dipilih LKNU Sidoarjo.

Ketua LKNU Sidoarjo dr.Iqbal Faizin, M.ARS mengatakan pihaknya memang mengajukan bantuan ambulance ke Pertamina. Pengajuan ini berdasarkan keluhan selama ini agar ada mobil operasional/ambulance yang siap digunakan untuk masyarakat.

“Jadi Ambulance ini bisa digunakan siapa saja yang membutuhkan,” ujarnya.

dr Iqbal menambahkan, sebagai lembaga NU yang bergerak dibidang kesehatan, LKNU berupaya dalam pemenuhan kebutuhan fasilitas kesehatan.

Pihaknya tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada Gus Saikhul Islam yang selama ini telah ikut memperjuangkan hingga terealisasinya bantuan Ambulance dari Pertamina ini.

“Kita akan meksimalkan bantuan ini untuk masyarakat, “tambahnya.

Mobil ambulance ini sebagai pendukung bila ada pengobatan gratis, mengantar jenazah, orang sakit dan lainnya.

 

Karena itulah, pihaknya terbuka bagi warga yang memerlukan ambulance itu.

“Kalau dibutuhkan, ambulance sudah siap. Tinggal menghubungi LKNU,” jelas Iqbal.

Penyerahan bantuan mobil ambulance dilakukan di Kantor Pertamina Surabaya. Penyerahan langsung oleh General Manager Pertamina Ibnu Khaldun, Kamis (31/1/2019).

Sedangkan untuk keperluan operasional mobil ambulance itu, LKNU juga ada sopir profesional. Yakni, sopir yang memang khusus untuk membawa mobil ambulance.

Menurut Iqbal, sopir ambulance itu beda dengan sopir lainnya dan harus punya sertifikasi. Karena itulah, dalam waktu dekat LKNU Sidoarjo akan menggelar pelatihan dan sertifikasi sopir ambulance.

“Momennya saat Harlah NU kita mendapat bantuan ambulance untuk fasilitas kesehatan warga,” pungkasnya.(St-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *