Dodo Anondo Terpilih Kembali Sebagai Ketua ARSINU Jatim Periode 2019-2022

Januari 27, 2019

(BATUterkini) – Konferensi Wilayah Asosiasi Rumah Sakit Nahdlatul Ulama Jawa Timur (ARSINU Jatim) yang diselenggarakan di Kota Batu  secara aklamasi memilih kembali Dr Dodo Anondo sebagai ketua ARSINU Jatim periode 2019-2022. Sabtu (26/1/2019).

Dalam sambutannya Ketua ARSINU Jatim ini mengatakan, pelayanan kesehatan kepada masyarakat harus terus ditingkatkan dan meminta seluruh anggota ARSINU selalu meningkat kualitas rumah sakitnya.

“Dari SDM yang ada serta prasarana serta fasilitas rumah sakit harus ditingkatkan,”ungkap Mantan Direktur RS Dr Sutomo Surabaya ini.

Dihadapan para anggota ARSINU Jatim, dr Dodo menyatakan, tentang pengolahan limbah, PERSI (Persatuan rumah sakit Seluruh Indonesia) telah melakukan MOU dengan Polda Jatim.

“ARSINU itu masuk dalam keanggotaan PERSI, untuk itu sistem pengolahan limbah harus baik, “ucap dodo.

Pihaknya memperingatkan kepada anggota ARSINU untuk permasalahan limba medis yang dihasilkan oleh rumah sakit hendaknya lebih berhati-hati.

“Kita tidak ingin sistem pengolahan limbah yang kurang baik bisa berdampak hukum, jangan sampai ada direktur diperiksa Polisi karena masalah limbah, “tuturnya.

Disampaikan Dodo, Pertemuan antar anggota ARSINU Jatim harus lebih intens dilakukan, hal ini penting untuk membahas permasalahan yang timbul dalam pengelolaan rumah sakit.

“Setiap permasalahan akan bisa terpecahkan dan sekaligus sebagai ajang silaturrahmi, “pungkasnya.  (st-12/cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *